May 16, 2022

Sinopsis Lagu “RAPUH”

2 min read

Keterangan: Kadisbekal Laksamana Pertama TNI Agus Karminto, S.E. dengan Composer Aprilina E. Rieuwpassa, S.Th.

Jakarta, aspirasipublik.com – Kamis. 10 Desember 2020. Lagu RAPUH merupakan ide murni dari Kadisbekal Laksma TNI Agus Karminto, S.E. yang diciptakan oleh Aprilina E. Rieuwpassa, S.Th.

Sejarah tentang lagu Rapuh ini, pada awalnya Aprilina E. Rieuwpassa, S.Th, mendapat perintah lisan dari Kadisbekal untuk dibuatkan lagu berkaitan dengan adanya Pandemi Covid-19.

Setelah lagu Rapuh selesai dibuat dan direkam, kemudian dinyanyikan oleh Kadisbekal Laksma TNI Agus Karminto, S.E. dan Tim.

Foto: KADISBEKAL Laksamana Pertama TNI Agus Karminto, S.E.

Selanjutnya Launching lagu Rapuh telah dilaksanakan di Mabesal – Disbekal  Cilangkap  Jakarta  Timur,  pada  tanggal   17  November  2020 di pimpin oleh Kadisbekal Laksma TNI Agus Karminto, S.E. dan dihadiri oleh perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Disbekal, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Isi dari lagu Rapuh menceritakan tentang Pandemi Covid-19, terdengar jeritan tangis di sana sini, manusia bertarung nyawa dan dunia dilanda duka, kita diingatkan untuk terus membenahi diri dan bersandar kepada Tuhan.

Dalam Sambutan Kadisbekal Laksma TNI Agus Karminto, S.E, Beliau mengatakan bahwa menghadapi situasi Pandemi Covid-19, tentunya seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia menghadapi masalah yang sama. Bagaimana kehidupan ini berubah total dari yang dulunya bisa berkumpul, riang gembira dengan keluarga, dengan saudara, dengan teman-teman. Saat ini sudah berubah akibat Virus Corona yang mematikan.

Di tengah ancaman Pandemi Covid-19, Beliau mengatakan, marilah kita sama-sama ikut merasakan situasi ini dengan mendengarkan lagu “RAPUH”, yang merupakan motivasi membangkitkan semangat kerja dan semangat juang seluruh Prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut bersama keluarganya di manapun berada.

Akibat Pandemi Covid-19, banyak masyarakat kita yang dulunya kaya, berkecukupan tapi sekarang jatuh miskin dan banyak usahanya bangkrut. Oleh karena itu jikalau ada rezeki, kita bisa salurkan ke masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 ini.

Selanjutnya kata Beliau, dalam menghindari Virus Corona ini, kita wajib tertib melaksanakan protokol kesehatan dengan benar dalam penerapan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dengan satu harapan, mari berbenah diri hidup sesuai kehendak-Nya dan selalu berharap pertolongan Tuhan.

Semoga lagu Rapuh menjadi inspirasi semua orang untuk bangkit dari keterpurukan dan penderitaan akibat pandemi Covid-19. (AER)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.