Koor Ama Gloria HKBP Jatinegara Laksanakan Mubes Dalam Rangka Pemilihan Pengurus

Jakarta, aspirasipublik.com – Koor Ama Gloria HKBP Jatinegara adalah satu wadah organisasi yang ada di gereja HKBP Jatinegara memiliki Kegiatan Utama untuk mengumandangkan lagu lagu pujian lewat Koor disetiap kebaktian Ibadah HKBP Jatinegara. Sebagai komunitas, Koor Ama Gloria memiliki program rutin yaitu: Rapat Kerja , Acara Bona Taon , Acar Pra HUT, Puncak HUT Gloria dan Perayaan Natal. Pada acara Pra HUT, Koor Ama Gloria melakukan aksi soail, baik kunjungan antar Gerejawi, Kunjungan ke Panti Asuhan dan Baksi social, seperti pembagian Sembako.

– Kegiatan Ibadah adalah kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Latihan Koor, Bernyanyi Koor di Gereja/Tempat ibadah lainnya dan juga Ibadah Syukuran. – Kunjungan Antar Gereja yaitu melakukan beberapa kali kunjungan ke gereja – gereja dalam rangka mengabarkan Firman Tuhan melalui lagu puji-pujian (koor ama). – Kegiatan Sosial adalah kegiatan yang sifatnya kekeluargaan baik dalam memberikan dukungan/motivasi/semangan dan juga ungkapan selamatan kepada keluarga anggota yang sedang mengalami peristiwa sukacita maupun dukacita.

Pada umumnya Musyawarah besar biasanya muncul pada saat akhir kepengurusan karna pada saat musyawarah besar ada beberapa hal yang perlu untuk di mufakatkan seperti pembahasan AD/ART lembaga, laporan pertanggung jawaban (LPJ) setiap kegiatan ataupun setiap devisi yang bertanggung jawab dalam kepengurusan tersebut, ada juga yang biasanya di bahas adalah tata cara dalam melakukan persidangan , tata tertib persidangan, beberapa pembahasan program kerja untuk kepengurusan selanjutnya dan pemilihan kepengurusan selanjutnya.

Seharusnya pelaksanaan MUBES untuk periodeisasi sudah dilakukan pada bulan September 2020 yang rencananya dilaksanakan di Bali, tetapi karena kondisi Pandemi Covid 19 dan Peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang dibuat pemerintah, rencana tersebut ditunda dan dibatalkan dan dilaksanakan  tangal 11 Maret 2021 sesuai dengan hasil Raker 19 Februaru 2021

 Koor Ama Gloria HKBP Jatinegara secara musyawarah dan mufakat melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) di Restaurant Naga Lapo Jakarta berjalan pada hari kamis, tanggal 11 Maret 2021. Dimana kegiatan ini diikuti seluruh 96 % Anggota, sisanya behalangan hadir,dan kegiatan ini berlangsung dengan baik.

Sesuai AD/ART Koor Ama Gloria HKBP Jatinegara Mubes adalah forum tertinggi untuk melaksanakan Periodeisasi kepengurusan.  Pada mubes kali ini organisasi menetapkan kembali secara aklamasi St. Ramlan Lumban Toruan sebagai Ketua, Rodeyar S Pasaribu sebagai Sekjen. Dan Syamsudin Simajuntak digantikan oleh Raul M. Parhorasan Silalahi sebagai Bendahara baru, sementara, Guru Koor Paian Simarmata bersama  Oloan Rajagukguk. Dan dewan Penasehat terpilih.St.B.Simarmata,TB.Pangaribuan, St. DH. Sinaga.MH Sinaga dan St W. Nadeak, dengan masa periode kepengurusan 2021 s/d 2025.

Diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan ini, Koor Ama Gloria HKBP Jatinegara semakin baik kedepannya dan para pengurus yang baru terpilih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab,inilah Pesan DewanPenasehat pada acara pengkukuhan. (Rodeyar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *