DPP Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Akan Gelar Munas VI Juni 2021 Mendatang

Jakarta, aspirasipublik.com – Dalam rangka penyelenggaraan musyawarah nasional (munas) yang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia (AAI). Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Advokat Indonesia (DPP-AAI) adakan Press Conference rencana munas ke VI secara offline di wilayah Bandung, bertempat di The East Tower, Lantai 16, Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav. E3.2 No. 1, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (22/4/2021).

Dalam keterangannya, Muhammad Ismak, Ketua Umum DPP AAI mengatakan, bahwa penyelenggaraan munas ke VI, seharusnya diselengarakan di tahun 2020 kemarin. Tetapi karena pandemic covid-19, mengakibatkan penundaan, dan melalui rapat rapat

dengan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC-DPC) disepakati pelaksanaannya diundur di tahun 2021 di tanggal 26-27 Juni 2021.

“Kami mengharapkan agar Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) dapat menyelenggarakan pelaksanaan munas di Bandung pada tanggal 25 Juni 2021, sampai dengan 27 Juni 2021 dengan baik dan demokratis. Bertempat di Hotel Pullman Bandung Jawa

Barat dimana DPC AAI Bandung menjadi tuan rumah penyelenggaraan Munas ke VI. Besar harapan kami penyelenggaraan ini berjalan dengan baik, “ujarnya.

Jelang kegiatan munas ke VI yang direncanakan digelar di Bandung, kita sudah simulasikan kegiatan munas yang tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan setiap tiga jam sekali seluruh peserta di persilahkan keluar ruangan, untuk dilakukan penyemprotan.

“Ada sebanyak 650 orang yang mengikuti munas ke VI ini, dan peserta sebelum mengikuti kegiatan wajib mengikuti swab di tempat. Untuk kegiatan munas ini, kami sudah berkordinasi dengan para medis, apabila hasil dari swab test ada peserta yang terpapar covid-19. Langsung di bawa untuk di lakukan penindakan selanjutnya, “terangnya.

Diketahui dalam AD ART AAI anggota yang berhak mencalonkan diri sebagai kandidat ketua umum adalah anggota yang sudah 10 tahun menjadi anggota dan pengurus AAI, dan sudah terdaftar sebagai anggota AAI sedikitnya selama tiga bulan.

Selain Ketua Umum Asosisasi Advokat Indonesia, turut hadir pengurus Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Advokat Indonesia serta dihadiri oleh Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC). (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: