Rapat Musyawarah Tentang Pembangunan Saluran Air Bersih Desa Nanggung

Bogor, aspirasipublik.com – Air adalah salah satu elemen utama di Bumi yang menjadi bagian tidak terpisahkan bagi seluruh manusia. Makhluk hidup tidak dapat hidup jika tidak ada air, sehingga air sangat dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan makhluk hidup.

Air dalam tubuh manusia sangat berfungsi untuk mengisi cairan dalam tubuh dengan meminum air. Selain untuk penghilang rasa haus dan manfaat utama lainnya air untuk tubuh, air juga memiliki manfaat lain yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kehidupan.

Salah satu bentuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS adalah dengan menggunakan air bersih sehari-hari. Karena kualitas air dapat mempengaruhi kesehatan dan kehidupan sehari-hari.

Air yang kita gunakan sehari-hari seperti minum, memasak, mandi dan lainnya harus dalam keadaan bersih sehingga kita dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan karena kualitas air buruk.

Untuk kebutuhan seluruh masyarakat Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Pada Hari Jum’ at, tanggal. 30/4/2021. Kades Nanggung Ahmad Sodik bersama jajaran, diantaranya, babinsa, babinmas, BPD serta TPK melaksanakan rapat musyawarah guna mendapatkan keputusan terbaik. Adapun dalam rapat tersebut dihadiri oleh seluruh warga Kampung Ranca Bakti RT. 01 dengan warga RT. 03, RW 05.

Dalam sambutannya Kades Nanggung Ahmad Sodik meminta kerjasamanya kepada seluruh warga yang hadir dalam melaksanakan pembangunan saluran sarana air bersih yang kita semua butuhkan, dalam waktu yang sama kades juga meminta kesadaran  seluruh warga agar pelaksanaan pembangunan berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan bersama, oleh karena itu rapat musyawarah membuahkan hasil kesepakatan bersama. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: