Komunitas One Family Bhakti Sosial Pembagian Beras

Kalbar, aspirasipublik.com – Minggu, 02/05/2021. One Family merupakan komunitas peduli sesama yang berdiri tahun 2020 di Pontianak Kalimantan Barat dengan diketuai oleh Lohen Cui.   Komunitas ini memiliki kegiatan rutin bulanan berupa bantuan pembagian beras dan lainnya kepada masyarakat kurang mampu serta yang terdampak pada pandemi Covid 19. Hari ini Minggu 2 Mei 2021 Komunitas One Family melakukan kegiatan bagi bagi beras kepada warga Gg. Genteng dan sekitarnya di Desa kuala Dua Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat dengan topik berbagi dan saling peduli sesame. Terkait sumber dana bantuan merupakan parsipasi dari anggota komunitas yang saling peduli serta berbagi kebaikan kepada masyarakat, seperti yang disampaikan salah satu anggota One Family yang Namanya enggan disebutkan. Kegiatan One Family adalah murni komunitas social yang peduli kepada masyarakat yang terdampak pada pandemic serta tidak ada muatan apapun yang lain diluar kepedulian komunitas.

Aktifitas pembagian beras berjalan dengtan baik, dimana warga juga mematuhi standar protocol kesehatan yakni menggunakan masker serta tertib. Kegiatan ini berjalan dengan singkat mengingat jumlah beras yang dibagikan juga terbatas berkisar 1 ton.

Ibu ibu yang menerima bantuan beras ketika diwawancarai wartawan Aspirasi Publik menyampaikan bahwa masa pandemic ini sangat berpengaruh sekali terhadap kehidupan mereka terutama dalam hal perekonomian bahkan berharap adanya komunitas komunitas lainnya yang bias mengulurkan bantuan kepedulian kepada masyarakat, selain upaya Pemerintah yang telah banyak mengucurkan bantuan kepada masyarakat. Dan semoga One Family tetap Berjaya dan peduli pada masyarakan, tutur salah satu dari ibu ibu yang menerima bantuan. (Poly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: