Kades Hambaro H. Muhamad Firdaus, Kecamatan Nanggung Utamakan Kebutuhan Warganya

Bogor, aspirasipublik.com – Akibat pandemi covid – 19 yang berkepanjangan membuat perekonomian masyarakat baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan secara langsung terdampak.

Munculnya kebijakan pemerintah melakukan pembatasan sosial menambah kondisi ini semakin sulit, banyak PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) oleh beberapa perusahaan yang tidak mampu bertahan membuat kondisi semakin memprihatinkan.

Akibat covid 19 yang berkepanjangan sangat banyak sekali masyarakat yang terdampak, maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut pemerintah menurunkan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak covid 19. Seperti yang sedang dilaksanakan oleh Kades Hambaro H. Muhamad Firdaus bekerjasama dengan Babinsa Serka Tatang Tosin, Satpol PP, BPD serta Staf Desa untuk menyalurkan BLT (bantuan langsung Tunai) dari dana desa sebanyak 60 KPM (keluarga penerima manfaat). Adapun bantuan tersebut per KPM mendapatkan dana sebesar 300 ribu rupiah per bulan untuk selama 1 tahun.

Pada pelaksanaan penyaluran BLT ini, Kades H. Muhamad Firdaus dengan Babinsa Serka Tatang Tosin meminta kepada KPM agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari covid 19. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: