Keluarga Besar Almarhum Bpk. H. Nurhasim Berikan 1. 300 Santunan Buat Warga

Bogor, aspirasipublik.com – Dalam Islam, sedekah lebih luas dari zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berkaitan dengan materil seperti menyumbangkan harta, tapi sedekah juga mencakup segala amal atau perbuatan baik. Oleh karena itu, manfaat sedekah akan dirasakan oleh lebih banyak orang.

Praktik amal terorganisir dalam perspektif komparatif seperti sedekah, merupakan tradisi amal yang menjadi milik sebuah ideologi serta menjadi sumber keharusan moral dalam ideologi tersebut, termasuk dalam Islam.

Sedekah merupakan bukti iman dan ketaatan manusia pada Allah SWT karena tidak dapat dipaksakan, yang merupakan panggilan hati untuk melakukannya dengan ikhlas dan dapat menyenangkan hati orang lain.

Karena tidak terikat dengan aturan dan waktu, sedekah bisa dilakukan di mana pun, kapan pun dan dengan menggunakan apapun. Rasulullah SAW bersabda: “Kamu menyingkirkan batu, duri dan tulang dari tengah jalan itu adalah sedekah bagimu.”

Untuk membantu mengurangi beban warga warga desa bantar karet, kecamatan nanggung, kabupaten bogor pada Hari Minggu, Tanggal. 9/5/2021. Keluarga besar Almarhum Bpk. H Nurhasim. Diantaranya. H. Wahyudin, H. Edi, H. Herman, H. Hotib Serta H. Bombom memberikan santunan buat anak yatim, para jompo, Guru Ngaji. Staf Desa juga buat Karang Taruna Desa Bantar Karet.

Adapun santunan yang diberikan oleh keluarga besar Almarhum Bpk. H. Nurhasim berupa 1 kantong sembako berisi daging sapi 3 Kg dengan uang tunai untuk sebanyak 1.300 warga.

Oleh karena itu dengan adanya pembagian santunan yang sangat istimewa ini, awak media aspirasi publik mengunjungi dan melakukan komfirmasi terhadap Bpk. H. Wahyudin. “Kami laksanakan pembagian santunan inih rutin setiap tahun menjelang hari Raya idul Ftri dan maksud tujuan kami hanya karena, Alloh Swt sajah sudah memberikan kami yang lebih.” Ucap H. Wahyudin. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: