Polsek Cilincing, Polres Metro Jakarta Utara Mengadakan Pemeriksaan Swab Antigen Gratis & Pengasapan Disinfektan guna membasmi Covid -19

Jakarta, aspirasipublik.com – Sejak Covid-19 pertama kali dilaporkan oleh WHO di Wuhan China pada akhir Desember 2019, saat ini telah menyebar ke lebih dari 180 negara termasuk Indonesia. Semua negara berupaya mempersempit penyebaran virus Covid – 19.

Di Indonesia, kota Jakarta dinyatakan paling banyak kasus penyebaran covid – 19. Segala upaya dilakukan guna menghentikan penyebaran virus yang mematikan ini, mulai dari pembatasan sosial, pembatasan kegiatan serta upaya lain yang dianggap penting oleh pemerintah.

Guna memutus mata rantai penyebaran covid – 19, Polsek Cilincing, Polres Jakarta utara. Pada hari Senin 17/5/2021.  mengadakan Kegiatan pemeriksaan Swab Antigen Gratis dan Pengasapan Disinfektan guna membasmi penyebaran Covid -19.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio Budi Wahono SH, Kanit Provost Polsek Cilincing Iptu Tjetjep Suherman bersama Anggota Polsek Cilincing lainnya, melaksanakan Pengasapan Steril Ruangan dari Virus Covid-19 dengan menggunakan Mesin Fogging Turbosonic Disinfektan.

Kegiatan Fogging tersebut dilaksanakan bertempat pada sebagai berikut: 1. Ruang Kerja Kapolsek Cilincing, 2. Ruang Kerja Wakapolsek Cilincing, 3. Seluruh Ruang Penyidik Reskrim, 4. Ruang Pelayanan SPK, 5. dan lainnya.

Pengasapan disinfektan guna membasmi Covid -19 ini sebagian besar adalah berspektrum luas, artinya tidak hanya membunuh virus Covid-19 yang disasar, tetapi juga dapat membunuh mikroorganisme lain yang seharusnya ada di lingkungan, misalnya yang diperlukan mengurai sampah. Hal ini akan mengganggu keseimbangan lingkungan.

Selain itu polsek cilincing juga mengadakan pemeriksaan swab antigen gratis yang diikuti ratusan masyarakat, dengan adanya pemeriksaan ini pemerintah dapat memetakan kondisi penyebaran Covid – 19 yang sebenarnya.

Swab antigen atau rapid tes antigen ini diproyeksikan untuk gantikan rapid tes antibodi karena antigen ini memiliki akurasi lebih baik dibandingkan rapid tes antibodi. (Lasrin Sinaga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: