Serma Dedi serta Serka Nandang Fokus Pantau Pengunjung Pasar

Bogor, aspirasipublik.com – Kehadiran virus corona akhir-akhir ini menjadikan masyarakat seluruh dunia khawatir. Hal ini disebabkan karena jumlah korban terpapar virus corona semakin meningkat, sehingga muncul berbagai cara untuk melakukan antisipasi menghindari serangan virus corona.

Mulai dari menggunakan masker, tidak berpergian jauh, mencucui tangan, dan menjaga pola makan. Karena, pasalnya virus corona ini merupkan virus yang dapat mematikan mamun juga dapat diantisipasi serta disembuhkan.

Jika melihat dari kacamata kesehatan, bahwa penyebab terjadinya virus corona merupakan jenis virus baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini ditemukan di kota Wuhan China akhir Desember 2019. Virus corona ini bisa menyebabkan infeksi sistem pernapasan manusia. Biasanya gejala manusia yang terkena virus corona, yakni demam, batuk, dan sesak napas.

Virus Corona bisa dicegah dengan beberapa cara. Dengan pola hidup sehat, mencuci tangan di air yang mengalir dengan sabun, mengurangi bersentuhan atau kontak fisik terhafap pihak pihak yang berpotemsi saat berinteraksi di tempat umum.

Hampir keseluruhan masyarakat Indonesia di hari raya idul fitri banyak mengunjungi pasar seperti di area pasar nanggung, kabupaten bogor.  Masyarakat berdatangan untuk mencari kebutuhannya masing – masing maka dari itu, untuk menjaga kondisi masyarakat agar tetap sehat juga untuk mengatasi hal tersebut jajaran koramil 2125 semakin fokus melakukan pemantauan pelaksanaan protokol Kesehatan dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: