Koramil 0621- 17 Nanggung Bagikan Masker Buat Pelanggar Prokes

Bogor, aspirasipublik.com – Dengan adanya vaksin, ini menjadi salah satu titik awal dari kepastian yang selama ini dinantikan.

Informasi kebanyakan menyebut bahwa vaksin membuat tubuh seseorang menjadi kebal terhadap virus atau tak bisa terinfeksi. Dengan informasi yang ia baca dan diyakini, maka bisa muncul perasaan lega dan tenang setelah vaksinasi.

Kelegaan atau ketenangan setelah divaksinasi memang tidak ada salahnya. Namun, hal itu dapat membuat seseorang menjadi lalai.

Penting untuk benar-benar memahami apa itu vaksin dan bagaimana cara kerja dari si vaksin agar tidak lengah dan tidak menganggap enteng virus meskipun setelah divaksinasi.

Menjalankan protokol kesehatan setelah divaksinasi adalah suatu keharusan. Pasalnya, vaksin bukanlah satu-satunya cara untuk mencegah penyakit, termasuk COVID-19.

Vaksin COVID-19 tidak bisa menjamin seseorang tidak akan terkena penyakit tersebut. Vaksin hanya bisa menurunkan risiko kita terkena penyakit. Dalam konteks COVID-19, risiko terkena COVID-19 yang bergejala bisa lebih rendah. Tubuh membutuhkan waktu untuk membangun respons kekebalan yang membuat Anda tetap aman dan terlindungi dari penyakit.

Ketika kita tidak menaati protokol kesehatan setelah baru saja divaksinasi, risiko untuk tertular virus corona tetap ada.

Melihat kondisi ini, hasil pantauan koramil 0621- 17 nanggung masih banyak masyarakat yeng mengabaikan protokol Kesehatan.

Untuk menciptakan wilayah, kecamatan nanggung, kabupaten bogor, hususnya area pasar nanggung masih saja ada masyarakat yang beraktivitas yang masih mengabaikan aturan protokol Kesehatan, guna mengundang kesadaran masyarakat demi kesehatannya, maka dari itu jajaran koramil 0621- 17 nanggung, dalam melaksanakan pemantauannya sambil membagikan masker dengan tujuan untuk antisipasi penyebaran covid 19. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: