Irvansyah Diusulkan Jadi Calon Bupati, Ahmad Basarah Buka Rakercab DPC PDIP Kabupaten Tangerang

Tangerang, aspirasipublik.com – Ahmad Basarah Buka Rakercab DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Irvansyah Diusulkan Jadi Calon Bupati

Dewan Pimpinan Cabang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Kerja Cabang Rakerjab secara daring, di Sekretariat Cikokol, Tangerang, Minggu (30/5/2021).

Kegiatan rakercab tersebut dibuka oleh Ahmad Basarah Ketua DPP PDIP yang juga sebagai wakil Ketua MPR RI.

Serta dihadiri juga oleh Ibu Ribka Tjiptaning, Ketua DPP PDIP, jajaran DPD PDIP Banten, DPC, PAC se-Kabupaten Tangerang, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Dalam sambutannya Ahmad Basarah menjelaskan bahwa Rakercab merupakan rapat DPC yang diperluas dengan agenda menyerap masukan kader terhadap dinamika politik di daerah dan usulan program kerja dalam persiapan menghadapi Pemilihan Legislatif, Presiden dan Kepala Daerah serentak pada tahun 2024.

“saya menekankan kepada seluruh kader untuk solid dan terus membumikan kerja-kerja politik Partai agar di Pemilu 2024 PDI Perjuangan memperoleh kemenangan hattrick tiga kali berturut-turut.” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang menyampaikan bahwa Rakercab telah menampung usulan-usulan dan masukan dari PAC dan Badan-Badan Partai dan telah dirumuskan menjadi keputusan dan Rekomendasi dalam Rakercab.

Salah satu rekomendasi Rakercab yang disampaikan perwakilan PAC antara lain terkait dinamika pencalonan Presiden nantinya.

“Rakercab menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri untuk mengambil langkah-langkah strategis yang dipandang perlu dalam menentukan calon Presiden dan Wakil Presiden serta koalisi pencalonan Presiden dalam Pemilu 2024 nantinya.”katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Para PAC juga menyatakan akan tegak lurus mendukung sepenuhnya langkah DPP Partai untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

“Terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak, Rakercab memutuskan dan merekomendasikan agar PDI Perjuangan mengusung dan mendukung ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Periode 2019-2024 menjadi calon Kepala Daerah Kabupaten Tangerang dan mengusulkan Ketua DPD PDI Perjuangan Periode 2019 – 2024 sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Banten pada Pilkada Tahun 2024.” Jelasnya.

Hasil Keputusan dan Rakomendasi Rakercab PDI Perjuangan akan disampaikan ke Forum Rapat Kerja Daerah PDI Perjuangan Provinsi Banten yang rencananya akan di gelar pada bulan Juni 2021 dan dilanjutkan Rakernas PDI Perjuangan pada bulan Agustus 2021. (Parlin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: