Kades Pangkal Jaya Bersama Jajaran, Salurkan BLT Dari Dana Desa Sebanyak 84 KPM

Bogor, aspirasipublik.com – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mencatat sekitar 31 persen dana desa atau sebesar Rp22,4 triliun digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai. Kebijakan BLT tersebut akan langsung diproses dan dicairkan.

BLT Dana Desa ini diberikan kepada warga miskin di desa yang belum sama sekali mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan kartu prakerja. Bagi mereka yang sudah mendapat, maka tidak akan mendapat dua kali atau double dengan BLT dana desa ini.

Untuk membantu mengurangi beban warganya, Kades Pangkal Jaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Taupik Sumarna, SE. bekerjasama dengan jajarannya, untuk menyalurkan BLT dari dana desa bulan pebruari sebesar Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per KPM sebanyak 84 KPM.

Adapun dalam pelaksanaan penyaluran BLT tersebut disaksikan juga oleh babinmas serta Sat Pol PP. “Dalam penyaluran BLT semoga bisa membantu mengurangi beban warga kami.” Ucap Kades. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: