KOALISIPUSATTPG Diterima Dinas Koperasi Provinsi DKI Untuk Audensi

Jakarta, aspirasipublik.com – Koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melandaskan kegiatannya pada prinsip-prinsip koperasi. Sebagai gerakan, koperasi menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kerja sama antar anggota. Ini sangat diperlukan untuk mewujudkan tujuan utamanya, yaitu meningkatkan kesejahteraan para anggotanya dan kemakmuran masyarakat.

Kunci keberhasilan koperasi terletak pada para anggotanya. Sehingga dapat dikatakan bahwa partisipasi dalam koperasi seperti jantungnya tubuh manusia, karena dalam koperasi anggota berperan ganda (dual identity) yaitu sebagai pemilik dan pengguna.

Seperti Koperasi Konsumen Aliansi Pelaku Usaha Terminal Terpadu Pulo Gebang diterima dengan baik untuk audensi oleh Kepala Dinas Koperasi Provinsi DKI Jakarta. Senin, 31/5/21.

Tiendi Diniawan menyampaikan dalam pertemuan audensi dengan pengurus Koperasi, didalam struktur pengurusan maupun Pendiri terdapat KTP di luar DKI.

Koperasi Konsumen Aliansi Pelaku Usaha Terminal Terpadu Pulo Gebang adalah berskala Nasional. Dan untuk Pembinaannya secara langsung ke Menteri Koperasi RI. Dan menambahkan setiap program – program dan pembinaan untuk Koperasi Konsumen Aliansi Pelaku Usaha Terminal Terpadu langsung Kementerian saja.” Tuturnya.

Peserta yang ikut hadir untuk audensi yakni, Pargaulan Panjaitan sebagai wakil Ketua. Robert Siagian sebagai Sekretaris 1. Dan Bangun Sihotang sebagai Bendahara 1. juga Ir. Esrob Sitorus sebagai Koordinator Humas.  Pada kesempatan yang sama Sekretaris Koperasi Robert Siagian menyampaikan terimakasih kepada Dinas Koperasi provinsi DKI Jakarta yang telah memberikan masukan serta arahan demi perkembangan koperasi ini kedepannya. (Bangun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *