Kades Nanggung Bersama Jajaran, Salurkan BLT Tahap 3 Bulan Maret

Bogor, aspirasipublik.com – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) terus berupaya memberi dukungan kebijakan dan pendampingan kepada desa terkait pelaksanaan BLT-Dana Desa.

Kepala Desa dan Tim Relawan Desa sebagai pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan BLT-Dana Desa. Selain itu, untuk menjamin bantuan ini disalurkan secara adil dan merata maka keterlibatan seluruh pihak termasuk organisasi masyarakat sipil sangat dibutuhkan. Hal ini sejalan dengan prinsip gotong royong dan kemanusiaan sebagai modal sosial kekuatan bangsa Indonesia.

Akibat covid 19 yang berkepanjangan, banyak masyarakat yang terkena dampaknya, maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut, pada Hari Rabu, tanggal. 23/6/2021. Kades Nanggung Ahmad Sodik bersama seluruh jajarannya melaksanakan penyaluran BLT dana desa untuk warga yang terkena dampak covid sebanyak 100 KPM.

Sedangkan masing – masing KPM mendapatkan sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Oleh karena itu dalam pelaksanaan penyaluran BLT, kades didampingi oleh babinsa, babinmas, Satpol PP, BPD juga ibu kesra dari kecamatan nanggung. Pada proses pembagian penyaluran BLT kali ini, kades tetap meminta kepada semua KPM agar tetap mematuhi protokol Kesehatan. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *