Jajaran Polsek Nanggung Adakan Operasi Prokes di Perbatasan Kecamatan

Bogor, aspirasipublik.com – Terkait tingginya lonjakan kasus pandemi covid – 19 belakangan ini membuat masyarakat merasa khawatir.

Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Hermawan Saputra menjelaskan ada beberapa faktor yang menyebabkan grafik kasus covid-19 di Indonesia menunjukkan peningkatan sangat tinggi. Salah satunya, tak sedikit masyarakat yang sudah bosan dengan disiplin protokol kesehatan.

“Ada beberapa faktor, pertama faktor kejenuhan, kedua faktor mobilitas setelah Hari Raya Lebaran lalu dan ketiga faktor varian baru covid-19 yang muncul. Alpha, Beta dan Delta,” ujar Hermawan kepada media beberapa waktu lalu.

Virus varian Alpha ini atau disebut B117 ditemukan pertama kali di Inggris. Varian Beta atau disebut virus asal Afrika Selatan dan varian Delta atau disebut B1617.2 pertama kali ditemukan di India.

Upaya memutus mata rantai pandemi covid – 19 juga dilakukan di semua wilayah Indonesia, termasuk aparatur pemerintah harus sigap melakukan upaya – uapaya yang diperlukan untuk Kesehatan masyarakat, tidak terkecuali di wilayah kabupaten bogor, kecamatan nanggung, untuk menjadikan wilayah kecamatan nanggung, kabupaten bogor aman dan terhindar dari penyebaran covid dalam setiap harinya.

Kapolsek Nanggung AKP. Dedi Hermawan, SH. terus mengerahkan jajarannya untuk melaksanakan operasi prokes sambil membagikan masker buat masyarakat yang masih mengabaikan protokol Kesehatan.

Oleh karena itu dalam pelaksanaan operasi tersebut jajaran polsek membagikan masker sampai 300 masker buat pelanggar, maka dari itu agar wilayah kecamatan nanggung aman dan terhindar dari penyebaran covid – 19 kapolsek mengharapkan kesadaran masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (PPKM). Ucapnya. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *