UPT PUPR Wilayah VI, Rencanakan Pengerjaan Tanjakan Cipanganten

Bogor, aspirasipublik.com – UPT PUPR Wilayah IV Cigudeg, Kabupaten Bogor, merencanakan dibangunnya Jalan yang menanjak di Desa Sukaraksa. tepatnya, di Jalan Tanjakan Cipanganten pada pertengahan Tahun ini menggunakan anggaran APBD. Tapi, sebelum jalan itu dibangun pihak UPT Wilayah VI Cigudeg mengusulkan untuk pembebasan tanah dikiri kanannya guna pelebaran jalan. Mengingat, tanjakan Cipanganten terlalu sempit untuk hilir mudik mobil ditambah belum adanya Drainase.

Pihak UPT Wilayah VI Cigudeg H. Idris mengatakan, merencanakan pembangunan di Tahun ini sekaligus pembebasan lahannya.

“Rencana Tahun sekarang mau dibangun, tapi harus ada pembebasan tanah dulu dikiri kanannya supaya jangan terlalu terjal tanjakannya dan levelnya dari bawah landai sama kalau nanti ada papasan mobil enggak terlalu sempit,” kata Idris, Kamis (24/06/2021).

Idris menambahkan, tanjakan Cipanganten sebelum dilakukan pekerjaannya harus menitikberatkan kepada nyamannya pengguna jalan Karena pelebaran tersebut.

“Jadi memang harus ada pelebaran tanah dulu sebelum ada penanganan dan itu harus dengan pembebasan tanah oleh Pemerintah,” imbuhnya.

Idris menjelaskan, keinginan pihak UPT Wilayah VI Cigudeg disoal pelebaran jalan.

“Kalau soal anggaran untuk pembebasan saya juga kurang tahu, cuma saya sama tim dan yang punya tanah, Orang desa sudah diukur-ukur kemarin jalannya sama pengecekan surat-surat kelengkapan administrasi. Supaya jelas yang mau dibebaskannya, itu sekitar kiri kanan 3 Meter Panjang 200 Meter Satu pemilik mantan Kades Midi. Kalau soal pengerjaannya nanti kami maunya dibeton,”

Idris berharap, Tahun ini juga ada kegiatan, “Kami berharap, segera dibangun Tahun ini dan memang rencana Tahun ini sudah ada pegerjaan,” pungkasnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *