Pemdes Tridayasakti dan Karang Taruna bersama LAMI Sosialisasi Prokes 5 M

Bekasi, aspirasipublik.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) dan Pemerintahan Desa Tridayasakti Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi

melakukan Sosialisasi Covid-19 kepada Masyarakat di wilayah Desa Tridaya di karenakan dengan meningkatnya angka penularan Virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi yang sudah dalam Zona Merah, Kamis (24/6/2021).

Sekretaris Desa Tridayasakti dan aparatnya bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Karang Taruna terjun langsung bersama  woro woro berkeliling.

Dalam himbauannya Kades Tridayasakti Suwardi Wada dan Sekdes mengatakan bahwa masyarakat Desa Tridayasakti harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker apabila keluar lurah, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas apabila tidak penting.”Tuturnya

Bahwa saat ini menurut Kades, peningkatan penularan Virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi sangat luar biasa yang terdampak Covid-19, dan Saya sebagai kepala desa menghimbau kepada masyarakat, para pedagang, pekerja dan lainnya Patuhi disiplin protokol kesehatan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Karang Taruna dan juga BPD dengan bahasa woro woro yang sama, intinya masyarakat harus taat pada protokol kesehatan.

Sementara Pemdes  Tridayasakti juga memberikan paket bingkisan berupa beras, minyak sayur dan telur kepada para korban terpapar Covid-19 yang terisolasi sudah sebanyak tiga kali.

Sementara itu Koordinator LAMI Suganda mengatakan, bahwa  Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) tetap Konsisten mendukung Pemerintah dengan melakukan  langkah-langkah untuk mengurangi angka penularan Virus Covid-19, maka LAMI langsung mengambil tindakan untuk membantu Pemerintah mensosialisasikan kepada warga yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 3-M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan), karena Virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi sudah mulai meningkat dan menghantui Masyarakat,” Ucap Suganda. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *