Sekdes Parakan Muncang Pimpin Rapat Musdesus

Bogor, aspirasipublik.com – Musyawarah Desa atau Musdes adalah proses musyawarah antara Badan permusyawaratan desa (BPD), Pemerintah desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis. Musyawarah adalah forum pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari dasar negara Indonesia Sila keempat Pancasila menyebutkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.

Untuk kemajuan serta perubahan desa yang utama adalah keterbukaan antara pimpinan dengan bawahan, maka dari itu pada hari kamis, tanggal. 24/6/2021. Sekdes Parakan Muncang, Endang Ropiyudin mewakili kades untuk memimpin jalannya rapat musdesus, adapun dalam rapat tersebut membahas tentang data keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa tahap 1 untuk menyaluran tahap ke 4 bulan April.

Oleh karena itu dalam pelaksanaan rapat tersebut sekdes didampingi oleh BPD, Babinsa, Babinmas juga pendamping desa serta dihadiri oleh seluruh RT/RW juga dusun.

Musdesuspun membuahkan hasil kesepakatan bersama, dengan tujuan masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi covid – 19 dapat terbantu. (Surya/seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *