Koramil 0621-17 Nanggung Himbau dan Tegur Pengunjung yang Masih Melanggar Prokes

Bogor, aspirasipublik.com – Kasus baru corona di Indonesia belum mereda, bahkan tambahan kasus baru melesat tinggi. Jadi, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus corona.

Melansir data Satgas Covid-19, hingga Kamis (17/6) ada tambahan 12.624 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Sehingga total menjadi 1.950.276 kasus positif Corona.

Kondisi yang terjadi saat ini bukan hanya mengkhawatirkan, tapi sudah mengerikan. Perlu tindakan cepat dari Pemerintah Pusat untuk segera membatasi kegiatan sosial masyarakat secara besar, tanda-tanda fasilitas kesehatan (faskes) kolaps semakin terlihat seperti antrean pasien mengular masuk RS, ada pula yang ditolak karena RS penuh.

Ada yang meninggal dunia dalam perjalanan karena tidak kunjung mendapat RS rujukan. Di sisi lain, para tenaga kesehatan keteteran karena lonjakan pasien yang tak terkira.

Hal ini jugalah yang menjadi kekhawatiran Koramil 0621-17 Nanggung, meski telah mendapatkan informasi yang cukup banyak terkait bahaya pandemic covid 19, namun masih ada saya yang mengabaikan protokol Kesehatan.

Untuk itu guna mengatasi hal tersebut Peltu Darman Serta Serka Tatang Tosin dalam melaksanakan patrol protokol kesehatan pasar nanggung semakin diperketat.

Pengunjung maupun pedagang harus tetap mematuhi protokol kesehatan ini semua dilakukan agar area pasar nanggung, kabupaten bogor aman dan terhindar dari penyebaran covid. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *