Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Wilayah Pademangan Capai 1.118 Orang

Jakarta, aspirasipublik.comPuskesmas Kecamatan Pademangan bersinergi dengan Pushidrosal dan Manajemen Mangga Dua Square mengadakan kegiatan serbuan vaksinasi bagi warga yang berusia diatas 18 tahun keatas. Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, dr. Octoviana Carolina menerangkan, sebanyak 1.118 orang berhasil divaksinasi dalam kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di dua lokasi yaitu Mangga Dua Square (647) dan Kantor PDIP Pademangan Barat (471).

“Kolaborasi dengan semua pihak dalam bentuk dukungan penambahan jumlah tenaga kesehatan, penyediaan tempat pelayanan vaksinasi dan lainnya merupakan tindakan nyata untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kecamatan Pademangan. Kami sangat mengapresiasi hal itu dimana semua pihak bersedia turun tangan membantu untuk mensukseskan program vaksinasi COVID-19,” jelas dr. Octoviana saat dikonfirmasi, Senin (28/6).

Puluhan tenaga kesehatan dan administrasi dikerahkan ke lokasi serbuan vaksinasi untuk meningkatkan pelayanan vaksinasi COVID-19. “Kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan herd imunity dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 walaupun sudah divaksinasi,” ungkapnya.

Menurutnya, antusias warga untuk ikut program vaksinasi COVID-19 semakin meningkat namun harus segera diantisipasi dengan penerapan aturan prokes secara ketat, pengaturan waktu dan hal lainnya agar tidak berpotensi menimbulkan kerumunan saat kegiatan vaksinasi berlangsung. “Melihat warga datang sendiri ke lokasi vaksinasi menandakan sudah adanya kesadaran dari warga itu sendiri bahwa vaksinasi itu memang dibutuhkan untuk meningkatkan herd imunity di masa pandemi COVID-19,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada warga yang belum divaksinasi untuk segera mendapatkan layanan vaksinasi di sejumlah fasilitas kesehatan terdekat. “Segera akses layanan vaksinasi dan tetap menjalankan prokes dengan ketat. Memakai masker harga mati, tidak pakai masker bisa mati. Jangan pernah sepelekan hal itu karena wabah COVID-19 bisa menyerang siapa saja, harus tetap waspada dimanapun kita berada,” pesan dr. Octoviana. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *