GOR Kecamatan Jasinga Jadi Tempat Vaksinasi Massal

Bogor, aspirasipublik.com – Ruang Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, menjadi tempat Vaksinasi Massal yang diadakan oleh Muspika dengan pelaksana Tim Satgas Covid-19. Dibukanya Vaksinasi Massal pada hari ini dan Rabu nanti hanya untuk warga Kecamatan Jasinga dengam target kuota 4000 Orang untuk 2 Hari dan untuk Senin ini kuota 2000.

Salah seorang anggota Satgas Covid-19 dari unsur Muspika Suhendi mengatakan, Vaksinasi massal yang digelar di GOR Jasinga untuk memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Senin dan Rabu 1 hari itu 2000 targetnya untuk 16 desa, dan kami sudah siapkan vaksinnya sesuai dengan target yang 2000 itu. Ada atau tidak ada yang datang tidak apa yang penting kami sediakan, mudahan dengan adanya kegiatan vaksinasi massal  di Jasinga ini dapat mencegah penyebaran penyakit dan dapat menambah imun orang atau warga Kecamatan Jasinga. Sehingga, terhindar dari virus covid-19 ini,”

Hendi menambahkan, semua yang melaksanakan dari tim Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan.

“yang terlibat personilnya dari tim kesehatan Puskesmas Jasinga, bagoang dan Puskesmas Curug serta dari dinas pendidikan juga UPT pendidikan terlibat pendidikan tenaga pendidik yang diperbantukan untuk di pendaftaran dan di observasi terlibat juga dari Koramil, Polsek, karena mereka juga merupakan bagian dari Satgas Covid-19 tingkat kecamatan Jasinga,” imbuhnya.

Hendi menjelaskan, spesifikasi tentang warga yang akan divaksin harus melalui beberapa tahapan.

“Awalnya warga masuk, kami periksa dulu suhu tubuhnya di depan, apabila suhu tubuhnya tidak tinggi maka boleh masuk, persyaratan untuk tidak masuk kalau misalnya 37 38 ya kalau 36 masih diperbolehkan masuk. Kami kasih nomor antrian mereka kami suruh duduk dengan cara renggang agar kita tidak berdekatan nanti kita Panggil sesuai dengan nomor urut untuk pendaftaran, setelah pendaftaran selesai registrasi langsung dipersilakan kemeja skrining untuk diperiksa,” jelasnya.

“Pertama disini itu luas ya sehingga tidak menimbulkan terlalu berkerumun di dalam, Kecamatan Jasinga dengan target kepada seluruh warganya supaya datang pada jadwal yang telah ditentukan. waktu yang telah ditentukan,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Vaksinasi Massal di Kecamatan Jasinga Ali Hilyadi. SKM menuturkan, pelaksanaan hanya 2 hari dalam Satu minggu ini yaitu dihari Senin dan Rabu besok.

“Alhamdulillah, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dari kesepakatan lintas sektor bahwa kegiatan Vaksin ini cuma satu hari dilaksanakan yaitu di hari Senin dan Rabu. Di Jasinga, kami sarankan di Kecamatan Jasinga itu kami adakan di GOR Jasinga dengan Target 2000 Orang dan Kami menanti itu sesuai dengan antusias masyarakat yang ada. Kami menunggu sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” imbuhnya.

Sebenarnya, dari kemarin pun pihak Puskesmas sudah menyiapkan Vaksin untuk masyarakat yang akan divaksin.

“Dalam pelaksanaannya di setiap Puskesmas mengadakan vaksinasi di wilayah masing-masing Jadi selain di GOR ini bisa juga dia ke Puskesmas. Dan kami mengadakan,” pungkasnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *