UPT Puksesmas Tajurhalang Mengadakan Vaksinasi Dikecamatan Tajurhalang

Bogor, aspirasipublik.com – Kementerian Kesehatan memperbarui aturan mengenai pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19 untuk meningkatkan cakupan program vaksinasi nasional.

Ketentuan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 18 Tahun 2021 yang disahkan oleh Menteri Kesehatan pada tanggal 28 Mei 2021, menggantikan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 dengan sejumlah perubahan menyesuaikan situasi dan kondisi saat ini.

Dalam Permenkes 18/2021, Kementerian Kesehatan mengizinkan penggunaan jenis vaksin COVID-19 yang sama antara program vaksinasi pemerintah dengan vaksinasi Gotong Royong.

Desa Tonjong dan Desa Citayam Melaksanakan Penyaluran Vaksinasi Covid 19 yang bertempat di Kecamatan Tajurhalang 12/07/2021.

Nur Hakim selaku kepala desa Tonjong menyatakan, kegiatan vaksin hari ini bisa terlaksana atas kerja sama dari pihak UPT Puskesmas Tajurhalang dan masyarakat Desa Citayam dan Desa Tonjong.

Melihat kondisi akhir akhir ini warga yang terpapar virus terus meningkat, dan ini adalah anjuran pemerintah untuk melaksanakan Vaksin, dari data masyarakat yang datang untuk di vaksin sebetulnya ada 300 warga yang terdaftar, tapi masyarakat yang datang lebih dari 500 warga, dan ini bentuk kesadaran masyarakat atas pentingnya Vaksin ini.

Lebih lanjut Nur Hakim berpesan “agar masyarakat Tonjong tetap menjaga prokes, meskipun sudah di Vaksin bukan berarti kebal terhadap Covid 19 ini, tetap menjaga prokes” tutupnya. (Fannyfbr/team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *