Walikota Jakut Hadiri Peluncuran Gerakan Ayo Vaksin Jakarta Utara

Jakarta Utara, aspirasipublik.com – Walikota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menghadiri acara Jakarta Utara Rumah Kita (JURK), di Kantor Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Utara, Rabu (7/7). Pada kegiatan ini masyarakat Jakarta Utara diajak untuk bersama-sama mensukseskan Gerakan Ayo Vaksin Jakarta Utara.

“Kita sukseskan Gerakan Ayo Vaksin Jakarta Utara. Ini kolaborasi Jakarta Utara Rumah Kita dan Pelindo II,” kata Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan akan ada 64 titik lokasi vaksinasi yang akan dibuka dalam upaya melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat Jakarta Utara.

“Setiap titiknya akan membuka layanan sebanyak 500 vaksinasi. Dan kegiatan ini akan dilakukan selama tujuh hari,” ungkapnya.

Ali berharap kegiatan vaksinasi untuk masyarakat yang dilakukan oleh JURK dan Pelindo II diikuti oleh yang lainnya.

“Pemerintah tidak dapat melakukan semuanya sendiri.

Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sekaligus melakukan percepatan program vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat, perlu banyak pihak yang terlibat. Harapannya, kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh buat organisasi-organisasi ataupun perusahaan-perusahaan yang lainnya. Bekerja bersama pemerintah menyelesaikan pandemi,” tuturnya.

Ketua Jakarta Utara Rumah Kita, Sabri Saiman mengatakan ini adalah momen semua pihak untuk terlibat dan mengeluarkan seluruh kemampuannya.

“Seperti Pelindo II, yang tidak bisa terlepas keberadaannya dari Jakarta Utara untuk membantu masyarakat, khususnya di masa pandemi. Mari kita buktikan Jakarta Utara Rumah Kita bisa memfasilitasi seluruh kepentingan masyarakat. Saya bersyukur, mulai hari ini, tercipta sebuah gerakan yang dapat membuat kita hidup normal kembali,” katanya.

Sementara, General Manager Pelindo II, Cabang Tanjung Priok, Guna Mulyana menerangkan akan terus mendukung rencana vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

“Kegiatan ini, untuk kepentingan bersama, keselamatan bersama. Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial terhadap lingkungan, pelabuhan harus bersama dengan masyarakat, karena pelabuhan bagian dari masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta Utara. Kami akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan pemerintah, khususnya untuk memerangi pandemi,” katanya. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *