Pemkot Jakut Berkolaborasi Dengan Kejari Jakut Siapkan Kendaraan Distribusi Tabung Oksigen

Jakarta Utara, aspirasipublik.com – Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim melepas kendaraan pendistribusian tabung oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Selasa (13/7). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menyediakan kesiapan oksigen untuk seluruh RSUD di Jakarta Utara.

“Dalam pelaksanaan ini, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara memberikan bantuan armadanya untuk proses pengisian tabung oksigen,” kata Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan kegiatan pengisian, pendistribusian tabung oksigen sudah lama dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kota Jakarta Utara juga melakukan hal yang sama, dibantu SKPD dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Kolaborasi ini untuk memperlihatkan, membuktikan jika kita semua turun tangan bersama-sama untuk memfasilitasi pelayanan kesehatan dalam upaya memberikan tingkat kesembuhan yang tinggi di masa pandemi COVID-19 ini,” ungkapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara, I Made Sudarmawan mengatakan selaku aparatur pemerintah, Kejaksaan harus bersikap pro aktif di dalam masa pandemi ini.

“Kita berikan sumber daya yang kita miliki, khususnya pada pemerintah setempat,” katanya.

Sudarmawan menambahkan kolaborasi ini sudah dilakukan oleh seluruh Kejari di DKI Jakarta, untuk membantu kelancaran pendistribusian oksigen karena selama ini agak tersendat.

“Sementara bantuan yang diberikan dalam hal ini adalah armada untuk mengangkut pengisian dan pendistribusian kembali ke RSUD. Kami siapkan dua kendaraan yang setiap saat dibutuhkan dapat dipanggil,” katanya. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *