Camat Koja Libatkan Stakeholder Untuk Percepatan Program Vaksinasi COVID – 19

Jakarta, aspirasipublik.com – Pergerakan sentra vaksinasi dinamis di wilayah Kecamatan Koja semakin dipercepat dan diperluas untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok di masa pandemi COVID-19. Camat Koja, Ade Himawan menjelaskan, data capaian vaksinasi saat ini yang terpantau di corona.jakarta.go.id tercatat ada 153.879 orang atau 56,86 % warga di wilayah Kecamatan Koja yang sudah divaksinasi COVID-19.

“Ada beberapa titik di seluruh Kecamatan Koja yang dijadikan tempat pelayanan vaksinasi COVID-19 seperti di posko-posko tingkat RW agar lebih mendekatkan ke masyarakat. Alhamdulillah, antusias masyarakat usia 12 tahun ke atas untuk ikut vaksinasi terus meningkat,” ungkap Ade Himawan saat monitoring layanan mobil vaksinasi keliling di RPTRA Amanah, Kelurahan Tugu Utara, Selasa (27/7).

Jajaran Kecamatan Koja berkolaborasi dengan komponen masyarakat dan stakeholder untuk mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19. “Memberdayakan pengelola RPTRA, PPSU, dan kader yang ada di masing-masing wilayah untuk membantu pelaksanaan vaksinasi. Semuanya ada keterbatasan dan ini sebagai upaya kita untuk memperlancar dan membantu tim nakes agar vaksinasi dapat berjalan di beberapa titik. Kita juga mengupayakan beberapa klinik untuk terlibat dalam kegiatan vaksinasi dengan mengerahkan bantuan dokter dan paramedis,” terangnya.

Sejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan hari ini diantaranya layanan mobil vaksinasi keliling dari Pemprov DKI Jakarta di RPTRA Amanah, JIC, layanan mobil vaksinasi keliling Jakarta Utara di RW 07 Tugu Selatan, dan RW 013 Koja. “Kita juga berkolaborasi dengan Pertamina secara roadshow di enam titik dan hari ini pelaksanaannya di Kelurahan Koja tepatnya RW 013 dengan cakupan peserta vaksinasi sekitar 300 sampai 400 orang perhari,” ujar Ade.

Ia berharap pandemi cepat selesai dan masyarakat semakin sadar bahwa vaksinasi itu memang diperlukan untuk penguatan imun. “Diharapkan, seluruh komponen masyarakat dan stakeholder ikut mensukseskan program vaksinasi. Hal itu sesuai arahan bapak Gubernur bahwa tanggal 17 Agustus kita merdeka artinya warga semuanya sudah divaksinasi,” tutur Camat Koja. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *