Kades Parakan Muncang Bersama Jajaran Salurkan BLT Bulan Ke 5

Bogor, aspirasipublik.com – Sudah satu tahun lebih, bencana penyebaran covid – 19. Berlangsung di Indonesia. Selain menggerogoti Kesehatan pandemi ini juga mennghancurkan sendi – sendi perekonomian.

Terutama buat masyarakat ekonomi menengah ke bawah, dimana masyarakat ekonomi ini mengharapkan kegiatan yang setiap harinya mendapatkan uang, dengan kata lain untuk mencukupi kehidupan sehari – hari, guna menopang kehidupan.

Melihat kondisi ini, untuk membantu mengurangi beban warga desa parakan muncang, kecamatan nanggung, kabupaten bogor yang terkena dampak covid – 19. Maka pada hari selasa, tanggal. 27/7/2021. Kades Parakan Muncang, Mauludin, S.Kom  bersama jajarannya melaksanakan penyaluran BLT (Bantuan langsung Tunai) untuk bulan 5 (mei) sebanyak 62 kpm (Keluarga Penerima Manfaat).

Adapun per KPM mendapatkan bantuan tersebut masing – masing sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) oleh karena itu dalam pelaksanaan penyaluran BLT ini, kades didampingi oleh pendamping desa, BPD, LPM juga Babinkantibmas. Kegiatan penyaluranpun dilaksanakan dengan protokol Kesehatan yang ketat.

Dengan adanya bantuan ini, kami masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid – 19 ini, merasa sangat terbantu. Ucap salah satu warga. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *