Usai Sertijab Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K. Kapolresta Pontianak Kota Gerak Cepat Kinerja

Pontianak, aspirasipublik.com – Gerak cepat dilakukan Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K. Hari pertama menjabat setelah upacara Sertijab, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K langsung melakukan kunjungan kebeberapa Tokoh Agama dan Tokoh Adat yang ada di kota Pontianak, Kamis (05/08/2021).

Kunjungan, sekaligus perkenalan selaku Kapolresta Pontianak Kota yang baru, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., yang didampingi oleh Kasat Intelkam, Kompol. Wiwin Syamsul Arifin, S.I.K., dan Kapolsek Pontianak Timur, AKP. Prayitno, S.H., M.H pertama kali menuju Keraton Kesultanan Kadariyah, Pontianak.

Disambut langsung oleh Sultan IX Pontianak, Syarif Mahmud Melvin Alkadrie, S.H., Kapolresta Pontianak Kota membahas tentang hubungan baik yang selama ini sudah terjalin khususnya tentang menjaga situasi Kamtibmas dan penanggulangan Covid-19 di Pontianak.

Sekitar pukul 10.00 Wib, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., melanjutkan silaturahmi ke tokoh agama di wilayah kecamatan Pontianak Timur, Habib Rizal Alkadrie. Selain memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolresta yang baru menggantikan Kombes. Pol Leo Joko Triwibowo, S.I.K., Beliau juga mengharapkan kerjasama yang selama ini sudah terjalin sangat baik dalam menjaga stabilitas kamtibmas agar terus ditingkatkan.

Setelah melaksanakan Shalat Dzuhur, Kapolresta didampingi Kasat Intelkam, AKP. Wiwin Syamsul Arifin, S.I.K., dan Kapolsek Pontianak Utara, AKP. Feby Rando, S.I.K., melanjutkan kunjungannya ke Upelkes (Unit Pelatihan Kesehatan) Prov. Kalbar yang selama pandemi Covid-19 dijadikan Rumah Sakit Lapangan Penanganan Covid 19 di kecamatan Pontianak Utara.

Bersama Kepala Rumah Sakit Lapangan Penanganan Covid 19, Kapolresta Pontianak Kota membahas beberapa hal diantaranya kendala yang dihadapi RS Lapangan Covid 19, jumlah pasien yang dirawat, serta ketersediaan oksigen.

Pukul 16.00 Wib, Kapolresta Pontianak Kota, melanjutkan kunjungan silaturahmi ke kediaman Ketua DAD (Dewan Adat Dayak) Provinsi Kalbar, Jakius Sinyor.

Disambut hangat oleh Jakius Sinyor, Kapolresta Pontianak Kota juga menyampikan maksud dan tujuan silaturahminya untuk menyambung jalinan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini. Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., juga membahas tentang penanganan Covid-19 di kota Pontianak.

“Tanpa bantuan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat dan seluruh masyarakat kota Pontianak, kami tidak ada apa-apanya dalam hal menjaga stabilitas kamtibmas dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Kami sangat mengharapkan kerjasama yang baik yang selama ini sudah terjalin dapat lebih ditingkatkan sehingga kota Pontianak benar-benar jadi kota yang aman, tertib dan kondusif serta tentunya dapat keluar dari zona merah atau orange ke zona hijau”, ujar Kapolresta Pontianak Kota kepada Jakius Sinyor. (RS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *