Kades Nanggung Kembali Bangun Jaling serta TPT di Kampung Batu Putih

Bogor, aspirasipublik.com – Infra- struktur secara umum meliputi fasilistas – fasilitas publik yang disiapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah sebagai pelayan public (sebagai akibat mekanisme pasar tidak bekerja) untuk menunjang dan mendorong aktivitas ekonomi maupun sosial suatu masyarakat.

Infrastruktur yang disiapkanpun perlu disesuaikan dengan kebutuhan setiap wilayah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya. Infrastruktur yang dibutuhkan negara maju tentunya berbeda dengan yang dibutuhkan oleh negara berkembang bahkan terbelakang.

Infrastruktur jalan merupakan lokomotif untuk menggerakkan pembangunan ekonomi bukan hanya diperkotaan tetapi juga di wilayah pedesaan atau wilayah terpencil. Melalui proyek, sektor infrastruktur dapat menciptakan lapangan kerja yang menyerap banyak tenaga kerja. Selain itu, infrastruktur merupakan pilar menentukan kelancaran arus barang, jasa, manusia, uang dan informasi dari satu zona pasar ke zona pasar lainnya.

Untuk mempermudah sarana aktivitas warga Kampung Batu Putih RT. 01 RW 03 desa nanggung, kecamatan nanggung, kabupaten bogor. kades nanggung ahmad sodik gunakan bantuan csr dari PT. Antam Tbk Pongkor sebesar 200 juta rupiah untuk membangunan 5 titik kegiatan diantaranya 2 titik jaling. 2 titik TPT serta mushola.

Adapun pembangunan yang sedang dilaksanakan pembangunan jaling di kampung batu putih sepanjang 60 M x 1 M dikerjakan oleh TPK desa kerjasama dengan bapak – bapak serta ibu – ibu setempat di karenakan ingin mempunyai jalan yang layak baru kali ini bisa terlaksana, ucap salah satu ibu – ibu yang ikut gotong – royong. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *