Telah Terjadi Lakalantas Truk Trailer Pengangkut Pakan Ayam Mengalami Rem Blong Saat Turun Dari Jembatan Kapuas

Kubu Raya – aspirasipublik.com – Telah terjadi kecelakaan lalulintas Truk Trailer mengangkut pakan ayam mengalami rem blong saat turun dari jembatan Kapuas dua arah ke Simpang Kapur pada Sabtu, 7 Agustus 2021 pukul 13 50 WIB. Akibat kejadian tersebut kios bensin, warung buah dan 2 unit motor rusak.

Kasatlantas Polres Kubu Raya IPTU Tatang Rosyadi mengatakan, bahwa kecelakaan lalulintas truk trailer menabrak kios bensin, warung buah, 3 unit sepeda motor dan mobil Brio sekitar pukul 13.50 Wib. Dan penyebab lakalantas ini kata dia  karena rem truk trailer yang sedang mengangkut pakan ayam rem blong saat turun dari jembatan Kapuas dua arah ke simpang Kapur.

“Untuk menghindari kendaraan didepannya terpaksa banting stir kekiri dan nabrak kios bensin warung buah dan tiga buah motor yang sedang parkir beserta satu mobil brio lecet terserempet. Truk Trailer terguling lepas dari kerangka Truknya, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan kasusnya di tangani oleh piket lantas pos Kapur. kejadian ini menimbulkan imbas kemacetan disimpang Kapur dan simpang Brimob, sekitar 1 jam,” ujar Tatang Sabtu, 7 Agustus 2021.

Ia mengatakan, truk trailer sudah bisa di evakuasi, sementara kontainernya masih dilokasi menunggu muatannya dibongkar yang mau di pindah muat ulang. Dan untuk kerugian secara keseluruhan sekitar Rp 15 juta.

“Kejadian ini murni dari kerusakan kendaraan pada sistem rem jadi eror.

Selanjutnya surat surat dan kendaraan penyebab kejadian kita tahan untuk penyelesaian kerugian,”ujar Tatang.

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada seluruh pengendara agar selalu mengecek peralatan kendaraannya betul-betul sebelum digunakan. “Pastikan semua onderdil itu berfungsi dengan baik, agar dalam perjalanan berkendaraan berjalan dengan aman,”tuturnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *