Soal Anggaran Samisade, Ini Kata Kades Jani

Bogor, aspirasipublik.com – Kepala Desa (Kades) Kalong Liud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jani Nurjaman, merealisasikan Program Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Bupati Bogor dalam koridor Satu Milyar Satu Desa (Samisade) yang sedang bergulir untuk Desa Kalong Liud.

Kades Jani Nurjaman mengatakan, setelah melalui beberapa tahapan barulah pembangunan di 2 Titik dikerjakan.

“Jadi Samisade kami sudah melalui tahapan, dan hari ini untuk 2 titik dan kegiatan pelaksanaannya sudah melalui tahapan-tahapan yang dilakukan sesuai dengan yang diberikan kepada kami. Dari kualitas dan kuantitas dari sisi volume yang berbatasan dengan Desa Babakan Sadeng lebar 2 Meter, volume panjang 1008 Meter, volume tinggi 0,3 centi, tapi dalam pelaksanaannya berdasarkan hasil asesmen Kami di lapangan kami merujuk kepada badan jalan yang ada,” kata Jani. Pada Selasa (10/08/2021).

Jani menambahkan, pengukuran yang jadi patokan akhirnya melebar setelah meninjau kelapangan.

“Ya akhirnya kami lebih dari pada volume. Yang harus kami lakukan karena ada yang ini 117 M2 yang seyogyanya dalam ukuran itu 16 meter tidak mengurangi kualitas dan kuantitas yang telah ditentukan,” imbuhnya.

Untuk jalan agar tidak cepat rusak maka perlu adanya perbaikan drainase.

“Volumenya 860 m dan itu ada pembangunan gorong-gorong 1.500 m * 1,3 m dan tingginya X ketebalan di atas yaitu 30 senti yang dibawahnya 50 centi yang di situ hari ini,” pungkasnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *