Sebanyak 150 Warga Desa Kubu, Antusias ikuti Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua yang Dilaksanakan oleh Polsek Kubu bersama Muspika Kecamatan Kubu

Kubu Raya – aspirasipublik.com – Sebanyak 150 orang warga di Desa Kubu, Kecamatan Kubu antusias ikut Vaksinasi COVID-19 dosis kedua yang dilaksanakan oleh Polsek Kubu bersama Muspika Kecamatan Kubu pada Kamis, 12 Agustus 2021. Kegiatan Vaksinasi ini tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepala Kepolisian Polsek Kubu IPTU Salahudin mengatakan, Vaksinasi dosis kedua ini targetnya diikuti oleh 150 orang. Dan saat dilaksanakan vaksinasi mendapatkan pengamanan dari Polsek Kubu dan anggota Koramil Kubu.

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh Polsek Kubu bersama Muspika Kubu, Target dari vaksinasi COVID-19 dosis kedua ini 150 orang, dan saya berharap warga mendukung vaksinasi dosis kedua agar pandemi COVID-19 bisa cepat diatasi,”ujar Salahudin pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Kepala Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Kubu, dr Adriana mengatakan, bahwa Vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang dilaksanakan di Polsek Kubu targetnya diikuti 150 orang. Sebenarnya kata dia bahwa  vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan 28 hari setelah vaksin dosis pertama. Namun karena ada kendala ketersedian vaksin maka kegiatan vaksin ditunda dan baru hari ini bisa dilaksanakan.

“Sebenarnya vaksinasi dosis kedua ini akan dilaksanakan 28 hari setelah vaksinasi dosis kesatu, namun karena terkendala belum ada vaksin maka baru dilaksanakan hari ini,” ujar Adriana.

Sementara itu Danramil Kecamatan Kubu, Peltu Muhammad Djuneydi menuturkan, bahwa masyarakat sudah Sadar betul tentang manfaat dari vaksin, sehingga antusias warga yang mengikuti vaksinasi dosis kedua terlihat ramai.

“Saya mengimbau kepada warga tetap semangat, jaga kesehatan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *