The 3rd International Conference on Governance, Public Administration, and Social Science (ICoGPASS)

Jakarta, aspirasipublik.com – Kamis, 12 Agustus 2021. Pandemi COVID-19 telah mendisrupsi berbagai sektor kehidupan manusia. Terjadi pergeseran mekanisme pelayanan publik, tata kelola pemerintahan, aktivitas ekonomi, dan proses bisnis yang harus mengakslerasi adopsi teknologi untuk dapat bertahan dalam tatanan normalitas baru.  Tata kelola pemerintahan berada pada dinamika sosial yang terus bergejolak. Governansi pasca pandemi menjadi diskursus yang perlu dikaji secara mendalam dalam rangka menyusun strategi perubahan menuju normal baru pasca pandemi.

Sebagai wujud keseriusan dalam mempersiapkan strategi menuju tata kelola baru pasca pandemi, Politeknik STIA LAN Jakarta dan Indonesian Association for Public Administration (IAPA) dengan bangga mengundang (call for paper) seluruh akademisi, profesional, peneliti, dan masyarakat umum untuk terlibat aktif dalam diskusi Internasional pada The 3rd International Conference on Governance, Public Administration, and Social Science (ICoGPASS) yang mengusung tema “Transforming Post Covid-19 Governance in Dynamic Society: Inclusivity, Accountability, Sustainability, Digitalization”.

Konferensi ini diselenggarakan secara virtual pada 18 Oktober 2021 dengan mengundang beberapa pembicara dari dalam dan luar negeri. Opening Speech akan diberikan oleh Prof. Dr. Agus Pramusinto, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia dan Presiden Indonesian Association of Public Administration (IAPA). Adapun Keynote Speakers yang akan memberikan ceramah dalam forum ini yaitu Dr. Adi Suryanto, M.Si. (Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia), Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA. (Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta – Indonesia), Prof. Alex Brillantes, Jr. (President of Asian Association for Public Administration/AAPA – Filipina), Prof. Dr. Ahmad Murtadha M. (Universiti Utara Malaysia), Nabukeera Madinah, Ph.D. (Director of Female Campus Islamic University – Uganda), dan Prof. Dr. Young Hoon Ahn (Korea Research Institute for Local Admionistration – Korea Selatan).

Penyelenggaraan ICoGPASS yang ke-3 ini diharapkan dapat menjadi forum yang melahirkan ide dan solusi inovatif  untuk menghadapi tantangan  tata kelola pemerintahan  pasca-covid. Seluruh artikel yang didiskusikan akan diterbitkan dalam prosiding sehingga bisa menjadi bahan kebijakan kedepan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek situs media sosial dan konferensi kami di icogpass.stialan.ac.id. (Panitia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *