TNI AL Lantamal III Jakarta Gelar Vaksin Lanjutan, Masyarakat Ciangsana Bogor Sangat Antusias Datangi Gerai Vaksin Dosis II

Jakarta, aspirasipublik.com – TNI Angkatan Laut dalam mendukung Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Bogor masih terus gencar dilakukan, seperti halnya saat ini  Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta  kembali laksanakan  Vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 bagi masyarakat Maritim yang berada di Komplek Perumahan TNI AL Ciangsana dan sekitarnya, Kamis (12/08/2021)

Pelaksanaan kegiatan yang dihadiri Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P ini merupakan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan, penanggulangan dan penekanan terhadap peningkatan kasus yang diakibatkan virus Covid-19 sampai dengan saat ini.

Pemberian Vaksinasi lanjutan dosis kedua diperuntukan bagi masyarakat maritim yang telah menerima Vaksin Dosis I sebelumnya dengan pentahapan registrasi,  Screaning kesehatan,  vaksinasi, pencatatan dan observasi/pemantauan selama 30 menit untuk dipantau apakah ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Jika usai 30 menit dan tidak ada KIPI, maka peserta bisa meninggalkan tempat vaksinasi.

Komandan Lantamal III Jakarta saat ditemui di Mako Lantamal III menyampaikan, “ Saat ini dimako sedang digelar donor darah dan donor plasma dalam rangka “TNI AL Peduli” yang merupakan program Angkatan Laut serentak di seluruh jajarannya. Namun demikian program vaksin nasional juga tetap berjalan seperti saat ini di Bogor Ciangsana. Untuk itu, mari berduyun-duyun kita datangi gerai-gerai vaksin Covid-19 Lantamal III Jakarta dan jajarannya untuk memperoleh vaksin secara gratis, aman dan halal khususnya yang masih belum vaksin secara bertahap dan berlanjut sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya agar masyarakat terbebas dari Virus Covid-19 sehingga kegiatan perekoniman dapat kembali berjalan normal,” pungkasnya. (Patrick)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *