Melaju ke Tingkat Nasional, Rafifah Diharapkan Jadi Tauladan Minat Baca Anak

Jakarta, aspirasipublik.com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mendukung penuh keikutsertaan Dzakiyyah Rafifah dalam Lomba Bertutur Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tingkat Nasional Tahun 2021, yang diselenggarakan Perpustakaan Nasional pada September mendatang.

Tak sekadar mengejar target kemenangan, Rafifah diharapkan dapat menjadi tauladan menularkan minta baca pada anak seusianya.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim optimistis Rafifah sukses dalam Lomba Bertutur SD atau MI Tingkat Nasional Tahun 2021 dengan tema ‘Membangun Generasi Muda Indonesia Gemar Membaca dan Menumbuhkan Karakter Bangsa Melalui Kecintaan Terhadap Budaya Lokal’.

Ali meyakini Rafifah bisa menjuarai ajang tersebut melalui semangat dan kedislipinan tinggi mengasah materi yang telah disiapkan. Apalagi ditambah dengan hobi membaca buku yang mampu memperluas wawasannya.

“Kami optimistis Rafifah sukses menjuarai ajang Lomba Bertutur SD atau MI Tingkat Nasional ini. Dia menjadi satu-satunya anak dari Jakarta Utara yang mewakili Provinsi DKI Jakarta pada ajang tersebut,” tegas Ali saat dikonfirmasi, Selasa (25/8).

Ali berharap, keikutsertaan Rafifah dalam perlombaan ini menjadi tauladan meningkatkan minat baca buku, minimal bagi anak seusianya. Dengan membaca buku, anak Indonesia semakin cerdas melalui wawasan yang diketahuinya secara mendalam.

“Ayo anak-anakku di Jakarta Utara, kita mulai tingkatkan minat membaca buku. Kepada orang tua, contohkan mereka dengan kita sering membaca buku. Rafifah memang menjadi tauladan, tapi alangkah baiknya tauladan itu berawal dari keluarga,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara, Mimi Karminingsih akan mendukung semaksimal mungkin agar Rafifah sukses di Lomba Bertutur Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tingkat Nasional Tahun 2021. Tidak hanya darinya, dukungan kolaborasi ini juga didapatkan dari Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) lainnya seperti dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Dengan penuh optimistis, semangat, komitmen, serta disiplin, semoga ananda Rafifah menjadi yang terbaik, sebagai juara satu dalam Lomba Bertutur SD atau MI Tingkat Nasional Tahun 2021,” tutupnya.

Diketahui, Rafifah melaju ke tingkat nasional usai menjuarai Lomba Bertutur SD atau MI Tahun 2021 usai menjadi yang terbaik dari 27 peserta lainnya se-DKI Jakarta. Saat itu, Rafifah sukses membawakan dongeng budaya Betawi, Mirah Gadis Marunda mengalahkan lima peserta di babak Grand Final. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *