Dana Desa Tahap 2, Kades Pangkal Jaya Gunakan untuk Hotmix Jalan Kampung Kirayam RW. 03

Bogor, aspirasipublik.com – Pembangunan adalah “suatu usaha pertumbuhan dan perubahan yang berencana dan dilakukan secara sadar oleh suatu bangsa, negara, dan pemerintah, termasuk pemerintahan desa menuju modernitas dalam rangka pembinaan bangsa”. Pembangunan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan sendiri menjadi indikator perubahan bagi sebuah negara, salah satu diantaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan.

Seperti yang kita ketahui bahwa tujuan pembangunan nasional bangsa Indonesia adalah mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Untuk mempermudah aktivitas serta meningkatkan perekonomian warga, kades pangkal jaya, kecamatan nanggung, kabupaten bogor. Taupik Sumarna, SE., menggunakan anggaran dana desa tahap 2 untuk pembangunan jalan hotmix di kampung Kirayam RW. 03 sepanjang 600 M x 2 M, tinggi 0.03 M.

Adapun dalam pelaksanaan pekerjaan di kerjakan oleh Tim TPK desa dipimpin langsung sama Ustad Haeur, maka dari itu dalam pelaksanaan pekerjaan terus di awasi oleh ketua bpd ida royani didampingi Babinkantibmas Bripka Andrik, Babinsa Serda Maman juga kasatgas desa.

Pada kesempatan yang sama ketua BPD Ida Royani ketika dikomfirmasi oleh awak media aspirasi publik mengatakan “Dengan dibangunnya jalan hotmix ini, semoga bisa mempermudah aktivitas dan bisa meningkatkan perekonomian warga.” Tandasnya

Semoga warga bisa bekerjasama dengan pemerintah desa untuk merawat jalan ini agar tidak mudah rusak. Tambah ketua BPD mengakhiri pebicaraan. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *