Lurah Semper Timur Monitoring Hari Pertama Pelaksanaan PTM Terbatas

Jakarta Utara, aspirasipublik.com – Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo melakukan monitoring kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di sejumlah sekolah. Ia mengaku bersyukur karena situasi pandemi COVID-19 sudah melandai hingga mulai diberlakukan PTM di sekolah.

“Setelah sekian lama akhirnya PTM di sekolah dilaksanakan hari ini. Tadi saya monitoring ke sekolah-sekolah dan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 sudah diterapkan dengan baik. Sejumlah sekolah yang melaksanakan PTM di wilayah Kelurahan Semper Timur diantaranya, TK Kemala Bhayangkari, SDN Semper Timur 01, 03, 05, dan 07,” ungkap Cahyo saat dikonfirmasi, Senin (30/8).

Ia juga berpesan kepada para pelajar untuk rajin belajar dan bersemangat ke sekolah. “Selama ini, anak – anak belajar secara daring dan tidak ke sekolah. Dengan diberlakukannya lagi PTM di masa pandemi COVID-19 akan membangkitkan semangat anak-anak untuk belajar namun tetap harus disiplin prokes saat berinteraksi di sekolah,” ujarnya.

Sedangkan pemberlakuan PTM terbatas di wilayah DKI Jakarta mengacu pada Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nomor 883 Tahun 2021 Tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan PTM Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap I Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Harapan kita semua bahwa pandemi COVID-19 segera usai dan kita akan kembali menjalani kehidupan secara normal seperti sebelum pandemi termasuk anak – anak bersekolah secara penuh,” tutur Lurah Semper Timur. (Lasrin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *