Ika Universitas Bung Hatta Gelar Mubes VII untuk Jalin Kebersamaan

Padang, aspirasipublik.com – Ikatan Keluarga Besar (IKB) Universitas Bung Hatta(UBH) Menggelar Musyawarah Besar (MUBES) – VII Pada tanggal 18 September 2021. Mubes ini menyatukan dan membudayakan Alumni bersama Almamater yang akab memilih ketua IKB Bung Hatta untukPeriode 2021-2026. Karena Mubes ini diselenggarakan ditengah pandemi covid-19 seluruh rangkaian acara dilakukan dengan Prokes yang ketat,” ucap zulherman,Ketua Pelaksana Mubes. Dimana kegiatan nya dilaksanakan di hotek Pangeran beach kota padang hari sabtu (18/9-2021).

Acara Mubes ini dihadiri ratusan Alumni yang berasal dari berbagai daerah dan juga dari luar daerah Sumatera Barat,bahkan dari luar negri. Acara ini diselenggarakan sekali 5 tahun untuk menjalin kebersamaan.Dalam Mubes ini ada tiga orang kandidat/calon ketua yang terkuat yang berasal dari Alumni UBH untuk maju menjadi Ketua Umum periode 2021-2026 nanti yaitu: Jhon Rizal, SE,MSi, Iman Satria, IR,ST,MT,IPM, dan Ike Agung,MP, SE yang dapat melanjutkan Pembangunan Graha Proklamator hendaknya.” lanjut Zulherman.

Zulherman menambahkan teknis untuk terlaksananya Mubes VII IKB UBH, sebelumnya dibentuk dan diresmikan kepanitaan,sesudah itu melakukan pendataan, baik itu ke DPD, DPC maupun komisariat fakultas serta mengirimkan undangan dan Rekomendasi calon Ketua Umum (CAKETUM) DPP IKA UBH yang mereka ajukan pada Mubes ini nantinya. Jadi nama mereka dikirimkan melalui undangan. Melalui tahapan tahapan ini kita jaring untuk melengkapi beberapa persyaratan administrasi, secara internal mereka sudah mengetahui. Dan selanjutnya ada tahapan verifikasi untuk masing masing calon.Adapun syarat administrasi untuk caketum yang harus dilengkapi seperti: KTP, IJAZAH dan Surat Surat Rekomemdasi, Setelah tahap verifikasi nantinya akan di umumkan kembali. Semoga dengan adanya Mubes ini bisa menjafi wadah untuk menampung aspirasi dari Alumni dan semoga ada Pembahruan di Pemimpinan selanjutnya demi IKB UBH yang lebih baik,” papar Zulherman mengakhiri.

Salah satu  calon ketua umum IKA UBH periode 2021-2026 Ike Agung,MP,,SE,yang juga pernah menjabat ketua umum IKA UBH periode 2016-2021ditemui oleh beberapa awak media dilokasi kagiatan,menyampaikan, bila saya diamanatkan untuk melanjutkan 5 tahun ysng akan datang,maka saya akan membangun jaringan seluas luasnya mendirikan atau nemberdayakan DPD,DPC termasuk komisariatnya Kita aksn mempersiapkan Alumni alumni hebat dengan posisi strategis nantinya. Para Alumni UBH masih belum ada kesempatan mendapatkan pekerjaan maka saya akan mendisposisikan untuk bisa bekerja di perusahaan perusahaan yang lebih saya kenal,kalau perlu ditempat saya punya perusahaan sesuai dengan disiplin ilmunya,”  jelas ike. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *