Bunda Niken: “Mahasiswa Diharapkan Jadi Pendamping Keluarga dan Mengedukasi Masyarakat”

Mataram, aspirasipublik.com – Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengapresiasi Kerjasama Program KKN Merdeka Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dan Tim Penggerak PKK Provinsi NTB. Kehadiran mahasiswa diharapkan mampu sebagai pendamping dan mengedukasi masayarakat sekaligus berpartisipasi dalam program program bagi masyarakat.

“TP PKK memiliki keterbatasan untuk bisa mendampingi keluarga didesa, sehingga dengan kerjasama ini berbagai program – program dapat berjalan,” tutur Bunda Niken saat memberikan sambutan dalam kegiatan Penandatanganan Kerjasama antara Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dengan Tim Penggerak PKK Provinsi NTB di Aula TP-PKK NTB, Rabu (29/09).

Beberapa program prioritas TP-PKK NTB seperti dijelaskan Bunda Niken yakni Bidang Pengembangan Ekonomi Keluarga, Literasi Masyarakat, Dasa Wisma dan Bidang Pengembangan Paud melalui kerjasama dengan UTS akan memberikan angin segar dan semangat baru dalam menjalankan berbagai program yang turun langsung ke desa.

Sementera itu, Wakil Rektor, Bidang Riset dan Inovasi, UTS Khotibul Ummam, S.Si., M.Sc menjelaskan, Program KKN Kemerdekaan yang digagas agar membuat perkuliahan menjadi fleksibel.

“Mahasiwa tidak hanya kuliah dikampus saja, namun langsung kuliah dilingkungan masyarakat dengan membuat berbagai produk-produk atau sebagainya,” tuturnya.

Selain itu, Khotibul juga mengungkapkan bahwa salah satu cara agar daerah maju adalah dengan berangkat dari lokus – lokus terkecil dimasyarakat. “Apabila Program tersebut maju, maka kita dapat mendorong kemajuan daerah,” tutupnya. (Syarif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *