Tokoh Agama Kampung Pasir Ater Galakkan Gotong – royong dan Bantu Orang yang Tidak Mampu

Bogor, aspirasipublik.com – Tradisi gotong royong sudah menjadi tradisi turun – menurun dari nenek morang kita. Dahulu kala dalam mengerjakan sesuatu kegiatan di sebuah kampung selalu dilakukan dengan gotong – royong.

Namun belakangan ini, akibat dari modernisasi yang ada, masyarakat belakangan menjadi individualism artinya menjadi apatis dan kurang memperhatikan masyarakat sekitarnya.

Hal ini harus dikembalikan keasalnya, dimana budaya gotong – royong sangatlah penting dilakukan secara bersama – sama seluruh warga Kampung Pasir Ater RT 03 RW 05 Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, untuk melaksanakan gotong – royong pembongkaran rumah Ibu Mumun yang saat ini sudah benar – benar tidak layak huni.

Maka dari itu untuk melaksanakannya kembali pembangunan rumah Ibu Mumun kampung pasir ater  RT 03 RW 05 tersebut akan di tanggung oleh seorang donatur bapak H. Nurdin yang biasa disapa H. Baster.

Adapun dalam pelaksanaan pembongkaran maupun pembangunan kembali akan dikerjakan secara gotong – royong oleh warga setempat dengan tujuan agar kita tetap bersatu demi kemajuan dan perubahan kampung yang kita cintai, “atas segala yang kami berikan dan yang kami kerjakan itu, semua hanya karna Alloh SWT saja,” ucap H. Baster. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *