Kades Nanggung Didampingi Babinsa serta Babinkantibmas Salurkan BLT Bulan Oktober Sebanyak 107 KPM

Bogor, aspirasipublik.com – BLT (Bantuan Langsung Tunai) adalah program pemerintah guna membantu masyarakat yang memiliki ekonomi lemah, hal ini dilakukan agar angka kemiskinan tidak serta merta bertambah.

Program ini juga berlangsung guna membantu masyarakat terdampak Covid – 19, sebelumnya pemerintah memberikan bantuan non tunai, namun guna melakukan efektivitas pemerintah memberikan bantuan tunai.

Akibat covid 19 berkepanjangan banyak sekali masyarakat yang terkena dampaknya, maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut pemerintah pusat maupun pemerintah daerah secara terus menerus menurunkan berbagai bentuk bantuan seperti yang sedang dilaksanakan oleh kades nanggung, kecamatan nanggung, kabupaten bogor. Ahmad sodik, beliau menyalurkan BLT dari dana desa untuk bulan oktober sebanyak 107 KPM.

Adapun per KPM mendapatkan masing – masing sebesar 300 ribu rupiah oleh karena itu dalam pelaksanaan penyaluran, kades didampingi oleh babinsa serta babinkantibmas. Penyaluran berjalan dengan lancar serta menggunakan protokol Kesehatan yang ketat. (Surya dan tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *