Kunjungan Kerja Kapolsek Nanggung dengan Babinmas ke SDN Parigi Desa Cisarua

Bogor, aspirasipublik.com – Herd immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Misalnya, jika 80% populasi kebal terhadap suatu virus, empat dari setiap lima orang yang bertemu seseorang dengan penyakit tersebut tidak akan sakit dan tidak akan menyebarkan virus tersebut lebih jauh. Dengan cara ini, penyebaran penyakit tersebut dapat dikendalikan. Bergantung pada seberapa menular suatu infeksi, biasanya 70% hingga 90% populasi membutuhkan kekebalan untuk mencapai kekebalan kelompok.

Dengan tujuan untuk mempercepat vaksinasi dan antisipasi penyebaran covid 19. Kembali pada hari jum’at, tanggal 29/10/2021. Kapolsek Nanggung, Kabupaten Bogor AKP. Budi Santoso bersama babinmas melaksanakan kunjungan kerjanya untuk kesetiap SDN yang ada di wilayah hukum polsek nanggung.

Adapun dalam kunjungan kapolsek tersebut bertujuan untuk mengajak kepada siswa atau siswi maupun para guru untuk melaksanakan suntik vaksin agar tubuh kita semua jadi kebal dan tidak mudah tersebar oleh covid 19.

Maka dari itu atas kunjungan Kapolsek Nanggung AKP. Budi Santoso bersama babinmas ke SDN parigi mendapat sambutan yang sangat baik dari para guru. (Surya/rumliyana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *