Tokoh Perempuan Merah Putih Papua Kunjungi Ganjar Pranowo

Jakarta, aspirasipublik.com – Tokoh Perempuan Merah Putih Papua Wati Kogoya mengunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan ulang tahunnya.

Kunjungan tokoh perempuan  asal Papua ini yang populer disebut Mama Wati Kogoya memiliki makna yang sangat penting.

Pada momentum peringatan hari sumpah pemuda sekaligus menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ganjar Pranowo.

Selain doa restu dari seorang mama Papua untuk Pak Ganjar.

Dengan symbol – simbol merah putih yang selama ini diperjuangkan beliau juga sekalian  mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Karna tidak sedikit pihak – pihak lain yang selama ini mengusik semangat persatuan, pluralisme, kebersamaan dan kebhinekaan diantara sesama saudara sebangsa dan setanah air khususnya di tanah Papua.

Mama Wati Kogoya dulunya sangat getol dan bersuara keras memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua. Namun sekarang ia melakukannya dengan cara – cara damai dan humanis.

Pada pertemuan dengan Ganjar Pranowo mama memberikan karya tangannya langsung berupa tas noken, peci dan masker rajutannya dengan warna merah putih.

Tentu saja peci dan masker berwarna merah putih sangat memiliki makna dan arti yang sangat penting, strategis dan bernilai tinggi.

Mama Wati sendiri merasa sangat terharu dengan kesederhanaan dan keramahan seorang Ganjar Pranowo.

Akhirnya kerinduan mama untuk bertemu pak ganjar terobati, ungkap Mama Wati Kogoya, Kamis (28/10/2021).

Diharapkan semangat merah putih masyarakat Papua untuk Indonesia tidak diragukan lagi dalam mengawal Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 45.

Kemudian, pemimpin masa depan Indonesia yang berkarakter nasionalis, visoner, merakyat dan berkomitmen tinggi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia tanpa diskriminasi. (EZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *