Tumpukan Sampah di Kali Selapanjang Sangat Meresahkan Warga

Tangerang, aspirasipublik.com – Telah terjadi tumpukan sampah yang berada di kali Selapanjang di pinggir Jalan Raya Selapanjang tepatnya di pertigaan Bojong Renged, Tangerang.

Penumpukan sampah ini dikomplain masyarakat hampir menutupi pintu air kali Selapanjang karena aroma tak sedapnya, kotor dan jorok. Selain itu karena tumpukan sampah mengakibatkan macetnya pintu air dan ini sangat berbahaya saat musim hujan dan mengakibatkan banjir.

Dari pantauan awak media, Jumat (28/10/2021) kondisi kali Selapanjang yang berada di Jalan Raya Selapanjang tepatnya di pertigaan Bojong Renged, Kecamatan Teluk naga, Kabupaten Tangerang, ada banyak tumpukan sampah yang terbungkus kantong plastik. Sampah yang terlihat, adalah sampah organik dan non organik.

Sebagian sampah yang terbungkus plastik ini sudah memenuhi kali Selapanjang yang menyebabkan dampak. selain tidak enak dipandang, adanya sampah tersebut bisa menimbulkan penyakit.

Warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sampah ini sudah menumpuk dari satu Mingguan yang lalu.

“Sudah berhari-hari sampah tersebut dibiarkan menumpuk di kali Selapanjang. Tidak terlihat satupun petugas kebersihan dari Desa Bojong Renged maupun instansi dari kecamatan yang datang untuk membersihkan sampah” kata warga tersebut, di sekitaran lokasi, Kamis (29/10/2021).

Dia berharap ada perhatian dari pejabat dinas terkait untuk masalah ini.

“Saya sebagai warga desa Bojong Renged titip pesan kepada awak media untuk menyampaikan permasalahan ini,” tutur warga tersebut. (Patrick)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *