UPT Kebersihan Wilayah Enam, Bersihkan Jalan Legok dan Kelapa Dua

Tangerang, aspirasipublik.com – Unit Pelayanan Terpadu Kebersihan wilayah enam mencakup Kecamatan Legok dan Kecamatan Kelapa Dua dalam kesatuan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan serta Pemakaman Kabupaten Tangerang dengan rutinitas mengerahkan 26 personil  Posapon (Sapu Jalan) petugas penyapu jalan dibagi dua orang sampai tiga orang untuk menyisir bertugas penyapu jalan, “untuk seputaran pinggiran jalan legok dan Kelapa dua, kita lakukan setiap hari dari pagi sampai selesai,”  demikian dikatakan Dedi Sadikin Kepala UPT Kebersihan Wilayah 6, Rabu (27/10/21) di Ruang Kerjanya pada awak media.

Dedi juga mengatakan dengan kegiatan penyapu jalan dilakukan setiap seputaran pinggir jalan.

” Untuk membersihkan jika ada sampah yang berserakan, sehingga petugas Posapon (Penyapu Jalan) bersiap melakukan pembersihan oleh Posapon dengan menggunakan alat potong rumput, sapu, pengki,” ungkap Dedi pada awak media.

Disamping itu alat kebersihan sebagai penunjang Posapon, Dedi juga mengatakan jika ada yang rusak, selama ini kita bisa perbaiki dan bisa berfungsi.

” Kalau kebutuhan alat kebersihan saat ini masih kurang, karena personil pada saat turun membersihkan jalan, kita pakai alat yang ada,” tambah Kepala UPT

Sementara Kasubag TU UPT Kebersihan Wilayah Enam menyampaikan kalau dirinya baru menjabat disini, yang sebelumnya di Dinas Perhubungan Kab Tangerang.

” Saat ini dalam taraf penyesuaian, tapi kalau biasa kerja selalu di lapangan, sehingga tidak terlalu sulit, ya cuma saya tidak bisa berdiam diri, apalagi kita saat ini punya petugas banyak, Allhamdullilah rekan rekan disini sangat mengapresiasi dan kekeluargaan,” ujar Almiatun. (Parlin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *