Seluruh Warga Kampung Ciguha Desa Bantar Karet Adakan Maulid Nabi Muhamad SAW

Bogor, aspirasipublik.com – Mayoritas kaum muslimin di seluruh dunia selalu memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam (SAW), atau yang biasa disebut dengan Maulid Nabi. Perayaan Maulid Nabi ini merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam beberapa waktu setelah Nabi Muhammad wafat.

Maulid Nabi sudah dilakukan umat Islam sejak tahun kedua hijriah. Keterangan lain menyebut peringatan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan.

Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya ada nilai moral yang dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW.

Atas kecintaannya yang sangat dalam kepada Nabi Besar Muhamad SAW seluruh warga Kampung Ciguha, Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor secara bersama – sama menghadiri acara memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW.

Adapun acara dalam pelaksanaan maulid tersebut, diawali sambutan dari sekdes perwakilan Kades Bantar Karet H. Hotib, dilanjutkan tausiah oleh Kh dari kalong, oleh karena itu pelaksanaan Maulid Nabi Muhamad SAW berjalan dengan lancar sambil memperketat protokol Kesehatan. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *