Kades Curug Bitung bersama Jajaran Dampingi Warga 4 Desa Disuntik Vaksin

Bogor, aspirasipublik.com – Vaksin COVID-19 adalah jenis vaksin yang dikembangkan untuk meningkatkan imun tubuh terhadap virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit COVID-19.

Terdapat empat tujuan utama vaksinasi COVID-19, antara lain: – Membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). – Menurunkan kesakitan dan kematian akibat COVID-19. – Melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, khususnya lembaga dan institusi kesehatan yang menjadi garda depan pelayanan masyarakat. – Menjaga produktivitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Tujuan penting ini didasari dari tiga manfaat utama vaksin COVID-19 yang meliputi: – Melindungi individu yang divaksinasi. – Membentuk kekebalan kelompok (terutama jika jumlah orang yang divaksinasi dalam masyarakat berada dalam jumlah cukup 70%). – Melindungi lintas kelompok dengan memberikan vaksin pada kelompok usia tertentu sebagai upaya membatasi penularan pada kelompok lainnya.

Dengan target 350 peserta per desa pelaksanaan suntik vaksin diadakan di kantor desa curug bitung, kecamatan nanggung, kabupaten bogor. Oleh karena itu untuk menambah kekebalan tubuh agar tidak mudah tersebar covid 19, seluruh warga desa curug bitung, desa cisarua, desa malasari dengan desa bantar karet secara bersama – sama mendatangi lokasi tempat penyuntikan vaksin.

Adapun dalam pelaksanaannya Kades Curug Bitung Engkos Kosasih didampingi babinmas, babinsa juga Satpol PP mendampingi warga di suntik vaksin dari awal sampai selesainya pelaksanaan penyuntikan. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *