Babinmas serta Satpol PP Dampingi Kades Cisarua Monitoring Suntik Vaksin

Bogor, aspirasipublik.com – Herd immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Misalnya, jika 80% populasi kebal terhadap suatu virus, empat dari setiap lima orang yang bertemu seseorang dengan penyakit tersebut tidak akan sakit dan tidak akan menyebarkan virus tersebut lebih jauh. Dengan cara ini, penyebaran penyakit tersebut dapat dikendalikan. Bergantung pada seberapa menular suatu infeksi, biasanya 70% hingga 90% populasi membutuhkan kekebalan untuk mencapai kekebalan kelompok.

Untuk mempercepat pelaksanaan suntik vaksin buat seluruh warga Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Kades Cisarua. H. Ipit Idris bersinergi dengan puskesmas curug bitung untuk melaksanakan suntik vaksin buat seluruh warganya.

Adapun target peserta vaksin yang dibutuhkan Kades Cisarua H. Ipit Idris mengatakan mengharapkan dapat melaksanakan vaksin sebanyak – banyaknya, oleh karena itu dalam pelaksanaan penyuntikan Babinmas Bripka Tri bersama Satpol PP Noki mendampingi kades cisarua untuk monitoring suntik vaksin dari awal sampai selesainya pelaksanaan. (Surya/Supriyatna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *