June 25, 2022

Pemdes Bantar Karet Salurkan BLT DD untuk 175 KPM

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga memengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia.

Menurunnya berbagai aktivitas ini berdampak pada kondisi sosial-ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat rentan dan miskin.

Oleh sebab itu, pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah, mengeluarkan berbagai kebijakan untuk menanggulangi penyebaran COVID-19 serta kebijakan-kebijakan yang bersifat penanggulangan dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi ini.

Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi covid-19 terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat.

Untuk membantu mengurangi beban warga desa bantar karet, kecamatan nanggung, kabupaten bogor, pada hari Sabtu tanggal 18/6/2022. Pemdes Bantar Karet bersama pendamping desa serta perwakilan camat nanggung melaksanakan penyaluran BLT untuk bulan april sampai juni sebesar 900 ribu rupiah buat warga sebanyak 175 KPM, maka dari itu pemdes bantar karet berharap kepada semua KPM agar bantuan ini digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.