August 8, 2022

Apresiasi kepada Pak Silmy Karim Direktur Utama PT. Krakatau Steel (Persero) Oleh H. Habibi Haliburton, ST. M.Si. Ketua Perkumpulan Urang Banten Kota Cilegon, Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia Prov Banten, Waketum IPSI Banten dan Pernah Menjabat KPU Cilegon 2 Periode

3 min read

H. Habibi Haliburton, ST,.M.Si. Sangat mengapresiasi dan bangga atas kinerja manajemen PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk yang bukan hanya mampu melewati masa krisis saat pandemi, melainkan malah meraih keuntungan yang signifikan,Krakatau Steel dibawah kepemimpinan Pak Silmy Karim telah berhasil melewati masa krisis  Ini menjadi bukti keberhasilan proses transformasi di BUMN baja tersebut, Krakatau Steel hingga kuartal pertama tahun 2022 telah berhasil meraih laba bersih sebesar Rp 508,74 miliar, naik 271 persen dibanding tahun lalu,Dengan kinerja di atas perseroan optimistis hingga semester pertama tahun ini mampu meraih laba sekitar Rp. 704 miliar,”

Di bawah kepemimpinan Pak Silmy Karim, Krakatau Steel saat ini semakin efisien, semakin sehat, dan semakin kompetitif. Kami mendorong agar ‘trend’ positif ini dapat terus dipertahankan menuju perbaikan secara permanen di BUMN tersebut,Krakatau Steel menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat Banten, terutama warga Kota Cilegon.

Ucapan selamat H. Habibi Haliburton,ST,.M.Si kepada Pak Silmy Karim Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero)  karena Krakatau Steel baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan BUMN Terbaik II Kategori Strategi Tumbuh dan Bertahan, dan Terbaik II Kategori Transformasi Organisasi, sedangkan Pak Silmy Karim Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk  meraih penghargaan The Best CEO in Change Leadership karena berhasil melakukan perubahan besar dalam membenahi perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk  dan pada anugerah BUMN sebelumnya pun mendapatkan penghargaan sebagai “The Best CEO on Turn Around” tahun 2020 dan “The Best CEO in Strategic Alliance” tahun 2018.

Manajemen Krakatau Steel dibawah kepemimpinan bapak Silmy Karim telah berhasil melakukan turn around perusahaan melalui berbagai macam strategi hingga akhirnya mencatatkan laba pada tahun 2020 dan 2021 berturut-turut setelah sebelumnya 8 tahun merugi. Anugrah BUMN 2022 ini merupakan apresiasi serta penghargaan atas kinerja positif yang berhasil diraih perusahaan,Selain itu, inovasi dan digitalisasi yang terjadi di Krakatau Steel telah berhasil mendorong kinerja perusahaan kepada titik pencapaian baru yang lebih baik lagi di tengah kondisi pasar baja yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19.

Yang tidak kalah penting juga menurut H. Habibi Haliburton,ST,.M.Si .Bahwasannya Pak Silmy Karim Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero)  dapat memberikan dampak dan pengaruh yang positif bagi perkembangan bisnis dan khusunya umkm di Cilegon khususnya dan Provinsi Banten pada umumnya ini yang luar biasa karena Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan. Pelaksanaan Program TJSL BUMN berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) serta berpedoman kepada ISO 26000 sebagai panduan pelaksanaan program, dengan harapan pelaksanaan Program TJSL BUMN yang lebih terukur, berdampak dan berkelanjutan. Program TJSL BUMN bertujuan untuk: Memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan serta pembangunan hukum dan tata kelola bagi perusahaan.Berkontribusi pada penciptaan nilai tambah bagi perusahaan dengan prinsip yang terintegrasi, terarah dan terukur dampaknya serta akuntabel.

Membina usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri serta masyarakat sekitar perusahaan. PT Krakatau Steel termasuk salah satu yang menjalankan CSR berbentuk PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) dalam PKBL yang dijalankan oleh PT Krakatau Steel ini dengan memberikan bantuan modal kepada masyarakat yang mempunyai usaha kecil agar lebih mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.