May 17, 2022

Peringatan Hari Guru Nasional Dan Hut PGRI yang Ke 73 Thn

2 min read

Bekasi, aspirasipublik.com  – PGRI Kecamatan Muara gembong Kabupaten Bekasi  Sabtu  (24/11/18) menggelar acara peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-73 yang dipusatkan di SMAN 1 Muara gembong.

” Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Muara gembong Junaefi  yang diwakili Sekcam  H. M. Sukar  Kapolsek AKP. Saiful Yang diwakili Kanit Bimas  IPDA  Andi, Suprayogi, Danramil 03/CB yang diwakili Bhabinsanya Sobirin, Kepala Desa Pantai Mekar Dahlan yang di wakili kasi pemerintahan Rohmat, Ketua K3S. H. Edeng, Kepala sekolah SMAN 1 Muara gembong, H. Jahra , para Kepala Sekolah sekecamatan Muaragembong dan para Guru-Guru se Kecamatan  Muara gembong.

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-73 tersebut mengangkat Tema “Wujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas, berkarakter dan berkarya.  dalam revolusi industri 4.0″

” Dalam amanatnya, dari Ketua Persatuan Guru Repulik Indonesia wilayah Kecamatan Muaragembong Masum, meminta agar para guru harus bermutu dan berkualitas serta bisa menjadi panutan bagi seluruh  masyarakat.

“Dari dulu guru harus menjadi panutan dalam bermasyarakat, jangan sampai ini di rubah, tetaplah menjadi orang yang dapat digugu dan ditiru,” ujarnya  Masum.

” Ketua PGRI mejelaskan, Seorang guru harus memiliki dominan yang paling tinggi  pengetahuan yang dalam dan luas tentang mata pelajaran yang akan disampaikan kepada siswa siswinya, menurutnya, Jadi seorang guru, tidak bisa hanya lempar buku atau mendengarkan cerita tipe saja” imbahnya

Dalam kaitan dengan pendidikan karakter, PP Nomor 87 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter mengamanatkan bahwa guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan, selain itu Masum  menjelaskan, bahwa para guru memiliki tugas pokok yang tidak dapat ditinggalkan.

“Mereka memiliki tanggungjawab membentuk karakter peserta didik, membimbing karya ilmiah, membimbing Pramuka dan sebagainya dan itu aktivitas seorang guru,  pokok yang tidak bisa di tinggalkan”. Tandasnya.

” Sementara itu, usai Acara Camat Muara gembong yang diwakili Sekcamnya H. M. Sukar kepada awak media aspirasi publik  menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah membantu dan  meningkatkan kapasitas para guru dan mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-73″. Ungkapnya. Kepada para Guru, dan berharap agar guru, selalu dapat menjadi penggerak dan dapat merubah mental siswa bahkan yang tatkala pentingnya Sekcam memberikan yel-yel untuk Para Guru Muara gembong dengan Yel sebagai berikut ,” Pagi…pagi…pagi..Luar biasa.

“Masi dikatakan Sekcam Sebagai pengabdi,  dalam keadaan apapun, seorang guru harus mampu menjadi seorang tauladan  penggerak dan merubah karakter walaupun dalam situasi yang tidak memungkinkan”. Pungkas sekcam. ( M. umpah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.